Tempat Menikmati Senja di Balikpapan

Tempat Menikmati Senja di Balikpapan – Kota Balikpapan terkenal dengan kota para pekerja dari berbagai daerah. Sejujurnya saya bahkan belum pernah bertemu dengan orang asli dan murni keturunan Balikpapan. Pasti ada campuran dari dari daerah lain. Setiap orang mempunyai pilihan masing-masing untuk menikmati senja. Teruntuk teman-teman yang bertempat tinggal ataupun sekedar mampir di Balikpapan mungkin tempat yang saya kunjungi bersama teman-teman di Minggu sore (03/12/2017), dapat menjadi referensi kalian untuk dijadikan tempat menikmati senja di Balikpapan.

Sejujurnya, saya tidak tau sih nama yang tepat dari tempat ini. Jika dari Lapangan Merdeka, anda cukup berjalan ke arah melawai. Letak tempat ini pas banget antara Banua Patra dan Dermaga Resto Balikpapan. Jika dari jalan raya, akan terlihat lahan kosong yang diberi pagar. Di Belakang pagar terdapat pohon besar yang tumbang.

Cara Masuknya Bagaimana?

Kalian bisa masuk dari lapangan Banua Patra, disana ada jalan kecil menuju tempat ini. Atau jika kalian dari Jalan raya (menghadap ke laut), perhatikan pagar sebelah kiri, disana ada salah satu tiang pagar yang entah tidak sengaja dilepas atau memang sengaja dihilangkan. Memang celahnya terlihat kecil, tapi cukup dilewati satu orang. Secara saya yang notabene gendut bisa masuk  😂😂😂.

Enaknya ngapain di tempat ini?

Karena tempat ini beralaskan rerumputan, tempat ini cocok sekali untuk piknik atau sekedar berbincang-bincang bersama keluarga maupun kerabat terdekat. Berbagi cerita sambil menikmati pemandangan senja yang dihiasi oleh lautan dan kapal-kapal yang lewat. Tempat ini juga sering dipakai oleh orang untuk sekedar berselfie ria, kalau bahasa jaman now Intagramable sampai pemotretan seperti pemotretan Prewedding.

Pemandangan yang disuguhkan di tempat ini memang cocok untuk teman-teman yang ingin melepas penat dari rutinitas sehari-hari maupun  mentadaburi ciptaan Allah SWT. Apalagi yang asal kotanya dari kota yang tidak mempunyai Laut contohnya seperti saya yang dari Bandung. Pasti bakalan betah melihat pemandangan Laut beserta kapal-kapal yang lewat ditambah cahaya khas di waktu senja.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *