Menuju Langsing di 2015

Kenapa judulnya ini? Ceritanya saya lagi ikut Giveaway dari mba Evrina | Sok kenal loe Yul 😛 . Judul Giveaway kali ini adalah “Wujudkan Impianmu”, yang berhasil mendapatkan perhatian saya. Karena saya juga belum menuliskan Impian saya di 2015 ini. Fokus impian saya dalam waktu dekat ini adalah “Menuju Langsing di 2015”. Kenapa? Saya sudah cerita sebelumnya, setelah lulus kuliah dan bekerja di Balikpapan, selama kurang lebih 2 tahun, berat saya bertambah 20 kg. Bayangkan, badan saya sebesar apa??? Dan sumpah, saya pernah langsing Lho!!!! Asalnya saya mau cuek bebek aja dengan berat badan saya, yang penting sehat. Dan ulala…. Cara berpikir saya itu ternyata malah jadi kebalikan. Sehat??? Sehat dari mana??? Kolesterol aja udah mulai mendekati warna merah, dan tubuh saya lebih mudah sakit | Eh Yul, bukannya udah dari tahun kemaren kamu bilang mau diet??? Mana buktinyaaaa???|Nah, inilah yang orang sering bilang, Cewek itu adalah Makhluk yang nggak pengen gendut tapi kerjaannya makan Mulu. Iya mungkin kata-kata ini benar, tapi tidak ada yang tidak mungkin, harus pantang menyerah menghadapi tantangan | Yul, jangan Lebayyyy :p .

Oke, sekarang kita bicarakan soal targetnya. Berhubung terakhir timbang ternyata sudah turun 5 kg | Kalo ga naik| berarti saya hanya butuh menurunkan 15 kg lagi. Kalau saya bisa menurunkan 1 minggu 1 kg, maka saya pasti akan langsing di sekitaran Juni atau paling lambat Juli | Pas banget tuh sama ulang tahun kamu Yuli | Yoi… Biar sekalian hadiah ulang tahun yang ke-25 dan akan lebih sempurna kalo udah ada calon suami 😆 | Yuliiiii Fokus sama Judulll 👿

Sekarang pertanyaannya adalah, bagaimana caranya bisa Langsing di Bulan Juli itu? Mau tahu? Atau tempe?? :mrgreen: Oke oke kita langsung cekidot 8)

Sumber Foto: Klik disini
Sumber Gambar: Klik disini

Pertama, perbanyak minum air putih specialy yang hangat. Karena, air hangat dapat membantu menghancurkan timbunan lemak dalam tubuh kita. Dicara saya pertama ini, ada teman satu kantor yang sangat sering mengingatkan saya untuk memperbanyak minum air hangat. Ingat!!! terkadang saat kita berusaha melawan diri sendiri, maka kita membutuhkan teman untuk selalu mengingatkan. Cara ini juga bisa jadi alternatif saat saya lagi kepengen ngemil.

Sumber Gambar : Klik disini
Sumber Gambar : Klik disini

Kedua, Puasa Daud. Dapet langsing, dapet pahala. Tapi ingat, harus tetap luruskan niat untuk ibadah itu lebih utama. Cara yang satu ini juga bisa membuat kita belajar untuk menahan nafsu, baik itu nafsu makan maupun amarah.

Sumber Gambar: Klik disini
Sumber Gambar: Klik disini

Ketiga, Mandi sebelum subuh atau sebelum matahari terbit. Karena dengan mandi pagi maksimal sebelum matahari terbit diyakini oleh para ahli kesehatan dapat membakar lemak yang berlebih sehingga tubuh tidak gemuk. Selain tubuh menjadi segar, mandi pagi dapat menimbulkan semangat untuk menjalani aktifitas. Dan yang pasti dengan menjalani cara ini juga bisa bernilai Ibadah, karena mengikuti Sunnah Rasul.

Sumber Gambar: Klik disini
Sumber Gambar: Klik disini

Keempat, olahraga. Biar badan sehat dan langsing, maka syarat keempat ini wajib dijalani. Tetapi mengingat kesibukan saya yang hampir setiap hari kerja sampai malam, saya harus pintar-pintar mengatur waktu untuk berolahraga. Untungnya, ditahun 2013, ada om Deddy Corbuzier mengenalkan 7OW. Yang bisa menjadi alternatif olahraga saya sehari-hari.

Sekian Impian terdekat saya yang akan saya wujudkan, berikut dengan cara-caranya yang semoga saya bisa konsisten menjalaninya. Dan nantikan saya di bulan Juli dengan tubuh yang langsing dan sehat. Aamiin.

Banner GA #evrinaspGiveaway
Banner GA #evrinaspGiveaway

Postingan ini diikutsertakan dalam #evrinaspGiveaway: Wujudkan Impian Mu”

2 thoughts on “Menuju Langsing di 2015”

  1. aamiin semoga impiannya utk langsing dapat terwujud, tipsnya oke juga nih, coz BB saja juga naik 2 kg, seragam kantor lumayan udah sempit jadinya, terimakasih atas partisipasinya ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *