Masalah itu….

Cung siapa yang ga punya masalah dalam hidup?? Pasti kagak ada. Masalah bin ujian dalam hidup itu adalah hal yang sangat biasa karena sudah sunnatullah. Ujian adalah buah kasih dari Allah biar kita bisa naik level. Mau menghindar? Itu sih nambah masalah. Mau nenangin diri? Boleh sih, tapi mau ampe kapan tuh masalah di diemin?

Tau kan yang namanya ikan Salmon? Harganya itu lho muahal (murah sih buat orang yang punya uang). Kok tiba-tiba nyambung sama ikan salmon sih yul? Jadibegini sodara-sodara, saat mentoring temen saya pernah cerita, ikan Salmon itu kalo diliat di kolam gedenya itu dimasukin ikan hiu. Kenapa? Biar si ikan Salmon terus bergerak menghindari si Hiu yang mau makan si Salmon. Lha kok gitu? Karena ternyata kalo si Salmon diem aja, pasti si Salmon bakal mati. Ga tau bener ga tau salah ni cerita, karena saya sendiri belum cari-cari lagi. So, kalo punya masalah ya syukuri. Berarti Allah masih sayang sama kita.

Nah, kalo kita udah punya masalah jangan pernah nyalahin orang lain. Karena pasti tuh masalah berasal dari diri sendiri. Daripada terus-terusan nayalahin orang lain ya mending evaluasi diri. Dan sebaik-baiknya evaluasi diri adalah bersama Allah. Kalo kita bertidak dan masih salah, ya ga masalah yang penting sudah mencoba. Urusan kita itu adalah berusaha, untuk hasil mari kita serahkan ke Allah.

Kalo kata Aa Gym, sabar itu ilmu tingkat tinggi, belajarnya tiap hari, latihanyya tiap saat, ujiannya mendadak, sekolahnya seumur hidup, dan hadiahnya adalah kebahagiaan. Saya sendiripun masih harus banyak belajar. Kadang saya menulis itu untuk mengingatkan saya sendiri, bukan berarti sayda sudah melakukannya dengan baik. So, dont Give up. Coz Allah Always Besides You.

 

4 thoughts on “Masalah itu….”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *