Ayoo… Berbagi…

Pernah ngerasain kecelakaan?? Gimana rasanya?? Sangat cepat terjadi tetapi begitu lambat dipikiran kita. Ya, itu yang baru saja terjadi pada saya. Mungkin gara-gara saya gagal jadi pemain Parkur, jadinya saya meloncat dari motor dan langsung salto di aspal. Itulah yang saya lakukan reflek saat motor menabrak sebuah mobil di depan (posisi saya saat itu sedang dibonceng). Pas kejadian berlangsung, deg-degan banget. Mendadak merasakan ketakutan untuk mati (maklum saya banyak dosa). Dan alhamdulillah Allah masih memberi saya kesempatan dan alhamdulillah ga ada luka berarti di tubuh saya cuma lecet-lecet dan agak lebam di bagian kaki. 

Karena kejadian ini membuat saya bermuhasabah diri. Mungkin karena beberapa hari ini saya kurang berbagi, kurang memanfaatkan waktu dengan baik, dan kurang bersyukur. Mungkin ini caranya Allah buat memberi tau saya. Sungguh halus cara Allah mengingatkan hambaNya.

Ayo belajar berbagi walau secuil apapun. Dan hari ini alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk berbagi darah alias donor darah. Tadi sembari menunggu antrian para pendonor, saya teringat kata sahabat saya,

“Setetes darah memang berarti bagi yang didonor, tapi setetes iman sangat berarti bagi yang didonor”  -Ai-

Asalnya mau buka al-quran, eh ternyata ketinggalan di Sekre. Ya sudahlah akhirnya hanya mendengarkan tilawah di Naca. Dan alhamdulillah proses pendonoran berjalan dengan cepat (biasanya lama).

Saat Kamu merasa kekurangan maka periksalah dirimu, sesering apakah kamu berbagi kebaikan pada yang lain?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *