To Change

Pernah ga sih ngerasa idup gitu-gitu aja dan sangat mebosankan?
Merasa iri kepada temen-temen yang sudah mengambil keputusan dalam hidupnya(ex: lulus, kerja, nikah dll)?
Bingung karena hidup kok gini-gini aja ya?

Dan taukah kamu kalo semua itu bersumber dari diri sendiri?

Kenapa hidup ini jadi membosankan?
karena kita tidak membuat perubahan dalam hidup kita.

Kenapa kita merasa iri dengan temen-temen yang sudah mengambil keputusan?
Karena kita hanya menggerutu dalam hati “kenapa saya tidak bisa seperti dia?” tanpa melakukan aksi. Semua tiba-tiba penuh di dalam pikiran dan kita bingung apa yang kita lakukan.

Mungkin perasaan yang kayak diatas bisa dibilang ‘galau’ kali ya? Ya, kata galau sekarang sering saya dengar dan terjadi di sekitar saya. Apakah saya galau? Terkadang saya juga galau apalagi cuacanya enak banget buat menggalau ria. Mendung, trus tiba-tiba turunlah rintik-rintik hujan. Kita melihat rintik-rintik hujan itu dibalik jendela terus tiba-tiba air mata keluar begitu aja. Padahal diri sendiri bingung, apa yang harus ditangisi.

Tapi jangan biarkan galau itu jadi hobimu. Karena itu hanya bisa membuang waktumu aja. Coba inget-inget sebenernya tujuan hidup kamu apa sih? Coba mengenali dirimu, apa sebenarnya yang ingin kamu dapati? Lalu pikirkan apa yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan. And Then Action. Jangan cuma dipikirkan tapi harus ada aksinya. Sedangkan hasilnya mari kita serahkan kepada Allah. Berusahalah seoptimal mungkin untuk menggapai apa yang kamu inginkan. Ubahlah kebiasaan jelek kamu satu per satu dan perlahan. Susah? Ya emang susah tapi ga ada yang ga mungkin.

You must change to be better and to do the best.

11 thoughts on “To Change”

  1. alhamdulillah, bunda gak pernah atau belum kali yaa…. 🙂
    merasa hidup ini membosankan ….
    karena dgn menikmati dan mensyukuri apapun yg dihadapi, menambah warna dlm kehidupan itu sendiri 🙂
    salam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *