Asal Usul Nama Yuli Jannaini

Saat liburan semester di Balikpapan kemaren, seluruh anggota keluarga saya akhirnya bisa berkumpul setelah hampir 10 tahun kita ga pernah ngerasain Lebaran bareng-bareng. Suatu malam saya iseng bertanya kepada kakak saya, kenapa nama saya Yuli Jannaini. Dan ternyata beginilah kronologisnya.

Saat papah tau mama saya sedang hamil saya(belibet amat dah bahasanya), Papah langsung kirim surat kepada Kakek dan Nenek di Palembang, niatnya untuk meminta saran Nama buat saya. Mungkin karena jaman dulu kagak ada sms dan kudu pake pos, lama banget dapet balesan dari kakek. Dan akhirnya surat itupun datang dan kakek menyarankan nama saya adalah Miftahul Jannaini yang artinya Kunci Surgaku. Tetapi entah kenapa menurut papah kata Miftahul itu seperti anak laki-laki. Akhirnya terjadilah perdiskusian antara papah dan kakak ke-2 saya (K’ Iyut). K’ Iyut berpikir karena saya lahir pada bulan Juli kenapa ga dinamain Yuli aja. So, Jadilah nama saya Yuli Jannaini.

Sepengetahuan saya sebelum diceritain kakak tuh, yang memberi nama kepada saya adalah papah. Dan ternyata salah. Kebetulan saya belum sempet bertemu Kakek dari Papah. Entah sebelum saya lahir atau beberapa bulan saya lahir, kakek buya’ (Panggilan kakek dari ayah) sudah dipanggil oleh Allah.

Semoga Kakek Buya’ baik-baik ya disana… 🙂

Love u kek….

12 thoughts on “Asal Usul Nama Yuli Jannaini”

  1. Aih…boleh juga nih. Ternyata nama itu more than words gak seperti kata W.Shakespeare: “apalah arti sebuah nama”. #kira2 arti nama si gw apaan ya ==”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *