Liburan di tengah-tengah UAS

Dimana ada kamera semuanya ngumpul

UAS oh UAS ternyata dia masih membayang-bayangi mahasiswa UNIKOM, di saat kampus lain udah pada liburan. Post-an saya kali ini bakal nyeritain jalan-jalan dadakan ala 3 ak 4 alias teman-teman sekelas di kampus. Jarang-jarang saya jalan-jalan sama mereka, apalagi ke tempat wisata alam. Entah ide jalan-jalan ini dari siapa, awalnya paginya tuh mau UAS metlit. Dan ternyata dosen yang bersangkutan mem-pending UASnya dan mengganti pada hari lain. Tiba-tiba ada yang sms untuk ngajak jalan-jalan ke curug Capolaga di Subang. Hm… Kalo yang namanya jalan-jalan apalagi ke wisata alam jarang sekali saya tolak. So, bermodalkan seragam UAS yang masih saya pakai, akhirnya saya dan sahabat-sahabat saya berangkat ke curug Capolaga.

Awalnya agak bete karena diburu-buru ma seorang temen untuk datang, trus pas nyampe tau-taunya masih nunggu cukup lama (-_-!).  Kita berangkat dari ITHB (numpang ke kampus sebelah), menggunakan angkot ciburial dengan kapsitas yang seharusnya 15 orang dipaksa menjadi 20 orang. Kebetulan saya duduk di samping pak Supir, sebenarnya mau nyari aman biar ga ‘pasedek-sedek’ di belakang. Dari bangku depan saya mendengar becanda-candaan sahabat-sahabat saya di belakang. Bukannya ga mau ikut bercanda, entah kenapa mood saya agak jelek jadi cuma ikut senyum-senyum aja.

Di belakang lagi ada anak-anak rohis SMPN 8 Bandung lagi camping

Dan, akhirnya sampailah kita di curug Capolaga. Tiket masuknya 6500/orang dan untuk parkir bayar 3000. Jujur pas nyampe bukannya mau buru-buru ke Curug tapi rasa gelisah belum solat zuhur melanda. Astagfirullah kenapa harus saya tunda coba? (jangan ditiru yo). Sahabat-sahabat saya sedang asyik berfoto-foto sedangkan saya sedang sibuk mencari tempat solat. Saat berjalan ternyata sedaang ada yang camping dan saya pastikan itu adalah anak-anak Rohis SMPN 8 Bandung. Melihat itu saya jadi keingetan sahabat-sahabat saya yang di KARISMA ITB yang juga sedang Camping di NF Anyer untuk acara 4dia. Akhirnya saya memutuskan untuk numpang solat di saung tempat membuat konsumsi anak-anak rohis itu. Sehabis melaksanakan kewajiban, saya dan sahabat-sahabat 3ak4 langsung capcus ke area curugnya.

Walaupun saya pake rok, setelan UAS, dan ga bawa baju ganti jangan pikir saya tidak nyemplung ke curugnya. Seorang Yuli Jannaini di suguhkan dengan air terjun, mana nahan. Bebatuan di sekitar curug seakan memanggil-manggil untuk di daki (lebay 😛 ). Karena keterbatasan baju yang saya kenakan, saya ga berani untuk mendaki bebatuan terlalu tinggi. Dari bebatuan itu saya memperhatikan tingkah laku sahabat-sahabat saya yang cukup gila. Dimana ada kamera, di situ semuanya ngumpul.

Semuanya nyemplung.....
Bernarsis-narsis ria
Sadar Kamera

Sekitaran jam setengah4, kita semua memutuskan untuk pulang. Dan pas nyampe di gerbang, ternyata Ban mobil kempes dong…. Selama menunggu ban diganti saya memutuskan untuk solat ashar dulu, khawatir ga sempet solat. Saya menumpang solat di rumah penjaga karcis Capolaga yang kayaknya sebuah villa. Selesei solat ternyata ban sudah diganti. Sayangnya saya tidak bisa duduk di bangku depan.

So, sekitar jam5 kita sampe di kampus sebelah (ITHB). Asalnya mau langsung pulang, trus keingetan mau ngambil modem. Badan udah ga bisa dikompromi, baju yang basah membuat badan dingin. So, saya putuskan ke kosan temen untuk meminjam baju sambil menunggu waktu buka shaum+ngambil modem.

Yah, itulah cerita liburan di tengah-tengah UAS bersama sahabat-sahabat saya di kelas. Ga, kerasa bentar lagi mau naik ke tingkat 4. Udah 3 tahun sekelas sama mereka. Moga-moga tahun depan kita semua bisa lulus bareng dan mendapatkan IPK yang terbaik. Aamiin.

Untuk sahabat-sahabat ak 4:

Maafin yuli ya selama ini ga bisa menjadi KM yang baik. Sering telat, suka miss kom, kurang peka ma kalian, perkataan-perkataan saya yang kurang mengenakan di hati dan kesalahan-kesalahan lainnya  yang ga bisa disebutin satu-satu (saking banyak dosanya Astagfirullah…). Dan makasih masih sabar dengan segala kekurangan yang saya miliki.

Berada di tengah-tengah kalian adalah sepotong episode yang saya syukuri. 🙂

Satu tanggapan pada “Liburan di tengah-tengah UAS”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *