Quota Habis

Hohohoho… Udah 3 hari nih ga nge-blog sebenernya banyak banget yang pengen ditulis, tapi karena quotanya udah di rendahin jadi lama banget loadingnya. Ngebuka facebook aja yang biasanya otomatis langsung muncul tapi kemaren-kemaren hampir 5 menitan baru bisa dibuka.

Dari pengalaman ini, saya jadi keingetan tentang hidup. Bahwa hidup itu ada quota dan ada paketnya juga. Kebetulan saya pake modem AHA (ga bermaksud promosi loh) dan memakai paket Ekonomis (paket yang paling murah). Anggaplah paket Ekonomis ini adalah paket hidup kita dan Quota itu masa sehat kita.

Beberapa hari kemaren saya sedang terkena virus ngedownload film-film dan rekaman night mare. So, baru 10 hari saya mengisi pulsa modem quota saya sudah habis dan akhirnya kecepatan modem saya dikurangi. Seperti itu juga hidup kita, waktu sehat bukannya melakukan hal-hal yang berguna malah berleha-leha. Kemaren tuh kerasa banget nyeselnya, tugas yang menumpuk dan membutuhkan akses internet. Dikejar deadline dengan kemampuan yang terbatas. Menyesal adalah satu-satunya kata yang paling tepat menggambarkan keadaan saya kemaren. Bayangkan bahwa suatu quota itu adalah masa-masa sehat kita. Pada masa sehat kita dicabut oleh Allah, untuk ibadahpun pasti akan sulit. Coba kita jaga kesehatan pasti menjalani ibadahpun juga enak. Setidaknya kalau kita menjaga kesehatan kita dengan baik saat paket kehidupan kita berakhir, ga ada kata penyesalan.

Jadi inget kata-kata “Sehat Sebelum Sakit”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *