Abis subuh tidur…. >.<'

Jadwal  kuliah di semester 6 ini, kebanyakan masuk kuliahnya agak siang kecuali hari kamis. Itu membuat kebiasaan buruk buat saya, yaitu suka tidur setelah solat subuh. Aaaarrrrrrrrggggggggghhhhh….. makin nambah aja kebiasaan jelek di diri ini… Astagfirullah…..

“Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, jika kaum itu tidak mau mengubah diri (jiwa) mereka sendiri” (QS Ar-raad: 11).

Ayat di atas jelas yang bisa menolong saya adalah diri saya sendiri. Sebenarnya sih kemauan ada, tapi entah rasa malas suka menghampiri. Mungkin kemauan di diri ini tidak terlalu besar sehingga selalu jatoh ke lubang yang sama.

Malam ini saya iseng menuliskan kebiasaan jelek saya, ternyata eh ternyata buanyak buanget kebiasaan jelek saya. Langsung saya banyak istigfar sebanyak-banyaknya waktu ngeliat jumlah kebiasaan jelek saya ini.

Tapi saya ga boleh nyerah saya pasti bisa ngilangin kebiasaan jelek saya satu per satu. Saya pasti bisa menunjukkan kalo 10 ciri muslim itu ada di diri saya.

4 thoughts on “Abis subuh tidur…. >.<'”

  1. smakin dekat sama kampus, kebanyakan emang malah lebih leha2 yul, kek aku ini 🙁
    tapi bisa kok insyaAllah. misalnya dengan nyetel jam 20 menit lebih cepat, haha.
    semangat yul! aku pernah denger : masa katanya aktivis dakwah, tapi masuk kelas aja telat terus. eaaaa nyepet abis

  2. ahhh, saya jadi inget sala 2 poin di 10 muwashafat:
    – Harishun Ala Waqtihi (pandai menjaga waktu)
    – Munazhzhamun fi Syuunihi (teratur dalam suatu urusan)

    Bisa jadi waktu kita tidur ngga bisa diatur karena urusan2 kita juga belum teratur dgn baik

    ouch2…semangat ga tidur abis shubuh!
    lho?!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *