Ayo belajar hemat dalam menggunakan air….

Saya suka menyepelekan nasihat temen tentang menghemat air. Inget hemat beda ya sama pelit. Barusan saya merasakan betapa pentingnya menghemat air. Di semester 6 ini setiap hari rabu saya kebagian kuliah dari jam 17.30-19.00. So pasti jam kuliah harus kepotong sama waktu magrib.

Dan tadi tibalah waktu magrib, seperti biasa saya menuju toilet dulu untuk mengambil wudhu. Waktu saya putar kerannya, tidak ada air setetespun yang keluar. Ah, toilet di kampus kan ga cuma 1. So, saya pergi ke toilet lain. Boro-boro nyalain kerannya pintunya aja ketutup. Tapi saya ga nyerah dan menuju ke toilet selanjutnya. 6 Toilet yang saya lalui tapi hasilnya nihil ga ada air setetespun. Aaarrrrggghhhhhhh…. >.<‘

Lalu saya melihat keluar ternyata lagi rintik-rintik. Awalnya saya pikir akan menggunakan air hujan untuk wudhu tapi ternyata tidak bisa. Air yang turun dari langit cuma sedikit, susah banget kalo mau dijadikan air wudhu. Lalu saya teringat dengan air minum yang saya beli di istek tadi. Saya bergegas kembali ke kelas, dan langsung mengambil botol air minum bermerk VIT di atas meja yang isinya masih 3/4.

Entah kenapa saya merasakan nikmat sekali saat berwudhu tadi. Setiap tetes ga ada yang saya sia-siakan sedikitpun. Yang biasanya membasuh 3 kali, kali ini hanya sekali saja. Tapi sumpah nikmat banget dah….

Mulai sekarang saya bakal belajar hemat menggunakan air. Setiap tetes berharga bo…. Banyak orang yang susah nyari air bersih. So, kudu bersyukur, wujud syukurnya dengan menggunakan air sebijak mungkin.

2 thoughts on “Ayo belajar hemat dalam menggunakan air….”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *