20 Tanda Gagal Ramadhan

Nampar diri sendiri
Nampar diri sendiri

Air Tuba Dibalas Air Susu

Saya sering dengar peribahasa Air Susu dibalas air tuba, tapi yang saya bingungkan kenapa tidak ada peribahasa yang mengatakan Air tuba dibalas air susu? Apa karena kalo dibalik terlalu munafik? Apa yang bakal kalian lakukan jika ada yang berbuat jahat pada kalian? Membalas kejahatan lagi, dendam, mendiamkan, atau malah membalasnya dengan kebaikan?

Kalo saya pribadi, tergantung mood :mrgreen: . Sesuai kata lagunya Yovie and Nuno “Aku hanya manusia biasa yang tak sempurna dan gampang salah…” Saat ada seseorang yang menjahati saya, seminimal-minimalnya orang itu bakal saya cuekin. Nah, kalo orang itu mau masuk jurang? Apakah saya bakal tega dia masuk jurang? Jawabannya adalah tidak sodara. Sebenci-bencinya saya sama seseorang, jika dia kesusahan pasti ada rasa ingin menolong. Kalian juga pasti seperti itu. Kalaupun kalian membiarkannya jatuh ke dalam jurang, pasti ada pergolakan hati. Yup, itu namanya Hati Nurani.

Saya teringat sama kata-kata Bibi May Film Spiderman Part 2 (pasti udah pernah nonton kan? :mrgreen: ),”I believe there is hero in all of us, that keeps us honest, gives us strength, makes us noble, and finally allows us to die with pride. Eventhough sometimes we have to be steady and give up the things we want the most. Even our dreams. ”

Mungkin, jika nanti saya punya anak, maka peribahasa yang akan saya ajarkan adalah Air Tuba dibalas Air Susu.

Jangan pernah bilang saya sudah berbuat baik,

Tapi, teruslah berbuat baik

– Aa Gym

I’m Sorry I’m Not Perfect

Baru-baru ini saya nonton Hitam Putih yang episode Deddy dan Kalina. Di akhir acara Deddy ngomong ” I’m Sorry, I’m Not Perfect”. Makanya kali ini saya tertarik untuk menulis hal ini. Nggak ada manusia yang sempurna. Sang Nabi Muhammad SAW pun pernah berbuat salah. Enaknya, Nabi langsung ditegur sama Allah dan segera bertaubat. Ini tertulis di Surah Al Quran uang ke 80, Abasa.

Kalo kata Yovie and The Nuno “Aku memang manusia biasa, yang tak sempurna dan kadang salah”. Yup kata-kata ini bener banget saya, kamu, dia dan semua makhluk tidak ada yang sempurna.

Tapi, tidak sempurna bukan berarti menyeru kita untuk tidak bersyukur, bahkan dalam ketidak-sempurnaan itulah kita harus bersyukur. Tidak sempurna bukan berarti kita tidak mencoba untuk sempurna.

Dan kali ini saya ingin bilang kepada orang-orang sekitar saya, orang-orang yang dekat atau pernah dekat dengan saya, orang-orang yang saya sayangi, orang-orang yang menyayangi saya, untuk semua orang yang pernah saya sakiti hatinya, untuk semua orang yang pernah saya buat kecewa.

I’m Sorry I’m Not Perfect

Berapa Target Anda?

Hayoo yuli, targetmu berapa? (sumber: klik disini)
Hayoo yuli, targetmu berapa?
(sumber: klik disini)

Antara Kemiskinan dan Kecukupan

Kemaren saya dapat sebuah pesan dari sahabat saya dalam sebuah grup Whats App yang ingin saya bagikan juga ke teman-teman. Mari kita simak…

Isilah titik-titik di bawah ini (mohon dijawab dengan jujur di dalam hati kita masing-masing) :

1. Allah menciptakan TERTAWA dan …….
2. Allah itu MEMATIKAN dan ……
3. Allah menciptakan LAKI-LAKI dan …….
4. Allah memberikan KEKAYAAN dan …… Lanjutkan membaca “Antara Kemiskinan dan Kecukupan”

3 Hal Yang Merusak Amal Baik

3 Hal Yang Merusak Amal Baik

Terlalu Cuek Sama Cowok

Hari ini terjadi per-sms-an sama seseorang, hari kemaren dia minta tolong cariin Mhasiswa di daerah Bale Endah yang kira-kira bisa dimintain tolong untuk jadi Relawan mengajar. Trus paginya saya kasih no Hp seorang teman yang kebetulan laki-laki. Terlibatlah kami sama dunia per-sms-an kira-kira seperti ini:

A         : Dia kul atau dah kerja?

Saya   : dia s2 klo g salah sambil bisnis.

A         : Dia tinggal dimana?

Saya   : dia mah ngekost kayaknya

A         : Ya dimana ngekosnya?

Saya   : Meneketehe tanya aja sama dia.

A         : Katanya temen kok ga tau?

Saya    : Dia kan cowok, ngapain saya banyak tau tentang dia.

Finish..

Terus saya teringat obrolan sama K’ Iyut beberapa waktu lalu. K’ Iyut bilang kalau saya ini terlalu cuek sama cowok. Saya berpikir, ngapain juga saya perhatian sama cowok, ntar kalo saya tau banyak tentang seorang cowok trus timbul rasa-rasa yang nggak semestinya belum dirasa gimana? Ya, kalo ntarnya tuh cowok jadi suami saya, kalo bukan? Mungkin ini kekurangan saya, saya akui itu. Tapi tenang, saya nggak alergi sama cowok kok. Cuma memang tidak mau terlalu dekat dengan seorang cowok. Ga jarang dibilang galak sama orang gara-gara sikap saya yang kayak gini (emang lo galak kali yul) :mrgreen:

Tapi inilah saya, dengan segala kekurangan. Doakan saya menjadi pribadi yang lebih baik yaa.. 😀

 

Kalau Ada yang Menghina

Kalau ada yang menghina kalian, apa yang kalian lakukan. Kalau saya sih cuek-cuek aja. Walaupun kadang agak kesel juga. Trus di facebook saya menemukan sebuah gambar yang buat saya pengen ketawa, dan berkata kepada diri saya “Oiya ya…” gambar tersebut adalah:

Saya sih dapet gambar ini dari facebooknya temen
Saya sih dapet gambar ini dari facebooknya temen

Lanjutkan membaca “Kalau Ada yang Menghina”

Catatan Untuk Diriku

Catatan Untuk Diriku

Semoga bisa menjalaninya

Kalender Puasa Sunnah

Gambar
Kalender Puasa Sunnah (Sumber: Klik disini)