#Apakah Cinta dan #Itulah Cinta

01. #apakah telapak tngn anda keringetan, hati deg2-an, suara nyangkut tenggorokan anda? >> itu bukanlah cinta, tapi keselek.. 😀

02. #apakah tangan anda tidak dapat berhenti memegang dan menyentuhnya? >> itu bukanlah cinta, tapi napsu birahi (-_-); swt dah..

03. #apakah anda bangga dan selalu ingin memamerkannya kepada semua orang? >> itu bukanlah cinta, tapi kolektor barang antik 😀

04. #apakah anda menginginkannya karena tau dia akan selalu di samping anda ? >> itu bukanlah cinta, tapi kesepian -_-

05. #apakah anda bersamanya karena anda tidak mau menyakiti hatinya? >> itu bukanlah cinta, tapi rasa kesian 🙂

06. #apakah anda mengatakan padanya bahwa dia adalah satu satunya hal yang anda pikirkan ? >> itu mah gombal! 😀 Lanjutkan membaca “#Apakah Cinta dan #Itulah Cinta”

Muhasabah Cinta

So, setelah berperang pergulatan UTS (padahal udah dari minggu kemaren UTSnya selesei 😀 ), liat-liat tumpukan kumpulan buku di rumah. Ternyata ada beberapa buku yang belum saya baca. Salah satunya adalah Muhasabah Cinta Seorang Istrinya Asma Nadia.

By The Way beberapa waktu ini juga banyak sekali teman-teman yang tanya kapan saya nikah? Malah sampe ada 3 orang teman yang memimpikan saya menikah. Ckckck….

Kalo saya pikir sih siapa sih yang ga mau nikah? Soal kapan dan siapa saya serahkan semua kepada Allah. Tugas saya sekarang hanya mempersiapkannya. Mempersiapkan untuk memantaskan diri. Oia, ada sms dari seorang sahabat yang mungkin bisa jadi pelajaran untuk kita semua. Lanjutkan membaca “Muhasabah Cinta”

Dengar Bisikku

Ga ada maksud apa2… Tapi tadi di angkot ngedengerin lagu ini.. Jadinya aja pengen share liriknya… Hehehehe…

 

Kadang aku berfikir
Dapatkah kita terus coba
Mendayung perahu kita
Menyatukan ingin kita Lanjutkan membaca “Dengar Bisikku”

Baru Baca “Cinta Setengah Hati”

Beberapa hari kemaren saat jalan-jalan di pameran buku di UNPAD saya menemukan buku yang judulnya menarik perhatian saya. Judul novel itu adalah Cinta Setengah Hati karya Yunita Tri Damayanti. Membaca sinopsisnya dari belakang aja udah bikin nangis apalagi baca nih buku. So, hari ini sambil saya mengawas UTS saya membaca buku ini.

Bercerita tentang perjuangan seorang wanita bernama Reina yang mempunyai 2 anak yang berkebutuhan khusus. Ia bercerai dengan Suaminya bernama Bagas yang berselingkuh karena tidak bisa menerima keadaan anaknya yang Lanjutkan membaca “Baru Baca “Cinta Setengah Hati””

puisi cinta ala anak akuntansi

Ini puisi di dapetin dari salah satu temen di tumblr…
Bikin ‘getek’ dan ketawa ngakak… :))

Wahai Kekasihku..
Debetlah cintaku di neraca hatimu
Kan ku jurnal setiap transaksi rindumu
Hingga setebal Laporan Keuanganku

Wahai kekasih hatiku…
Jadikan aku manager investasi cintamu Lanjutkan membaca “puisi cinta ala anak akuntansi”

Antara cinta dan es krim

Beberapa hari yang lalu ada seorang sahabat saya menanyakan tentang cinta kepada saya. Saat itu saya sedang tidak mau membicarakan cinta karena merasa ada hal yang lebih penting dibicarakan.Sore ini saya diingatkan kembali oleh sahabat saya tentang 3 hal yang membunuh karakter seorang aktivis dakwah: Rasa takut, keragu-raguan, dan syahwat. Kalo bicara soal Syahwat pastilah berhubungan dengan cinta dan vmj (virus merah jambu). Alhamdulillah selama saya berperan sebagai aktivis dakwah (ngakunya) belum pernah saya terjangkit penyakit vmj, dan jangan sampe pernah terjangkit. Bukan karena amalan saya yang banyak, sungguh masih banyak yang harus saya perbaiki di diri saya. Tapi bukan juga berarti saya ga normal (ga suka ma cowok), sumpah saya masih suka ma cowok apalagi yang baik, ganteng, sholeh, pokona mah yang perfect. Yang saya lakukan hanyalah hal yang sederhana, tegas pada hati dan diri sendiri. Lanjutkan membaca “Antara cinta dan es krim”

musim nikah…. >.<'

Teh,teteh udah punya calon suami belum?

TIba-tiba salah seorang adik kelas bertanya kepada saya di suatu sore. Hmm…. Dan saya jawab “Iya teteh sudah punya calon suami tapi teteh belum tau siapa dia karena Allah belum memberitahu teteh.”

Entah kenapa saya merasa bulan sekarang tuh lagi musim nikah…. minggu kemaren sepanjang perjalanan saya sudah menemukan lebih dari 5 janur kuning dan menerima 4 undangan pernikahan. Trus udah gitu banyak banget yang ngomongin tentang pernikahan dari mulai adik kelas, teman, sampe ke mama. Trus pertanyaannya kapan saya akan menikah??? Em… kapan aja boleh… 😀

Tetapi kalo dipikir-pikir jadi anak rumah tangga aja belum becus, apalagi kalo jadi ibu rumah tangga. Kalo kata kakak saya sih itu mah bisa belajar kalo ntar udah nikah. Tapi kalo saya pikir bisa tuh karena terbiasa. So, untuk sekarang sih saya mau berusaha jadi anak rumah tangga yang baik sebelum seorang pangeran melamar (eeeaaa…. :D)

Entah kenapa malam ini saya sedang melankolis. Sehingga tangan ini ingin menuliskan sesuatu.

Teruntuk seseorang yang entah dimana keberadaanya

Teruntuk seseorang yang entah siapa di sana

Teruntuk seseorang yang kelak akan menjadi pendampingku

Teruntuk seseorang yang entah kapan engkau akan datang melamarku

Takdir Allah suatu hari akan mempersatukan kita

Di waktu dan tempat yang tepat

Jangan biarkan hatimu berpaling pada-Nya

Jangan biarkan dirimu jatuh pada cinta nafsu

Pinanglah aku dengan cara yang indah

Dengan cara yang dicintai oleh Allah

Aku akan menunggumu

Menunggumu dengan sejuta kesabaran dan doa

Menunggumu dengan memperbaiki diri ini

Menunggumu untuk menggapai cintaNya bersama-sama

Asal Usul Nama Email

Asal Usul Nama Email – Kemarin-kemarin ngobrol sama sarah (adik di karisma) tentang email. Adik saya yang satu ini ternyata mempunyai email lebih dari 1. Sedangkan saya dari jaman SMP email saya cuma 1 yaitu akira [underskore] ulie [at] yahoo [titik] co [titik] id

Saya pribadi males untuk membuat email lagi, lagian udah banyak orang yang tau alamat email saya ini. Nama dari alamat email ini sebenarnya ada sejarahnya lho. Lanjutkan membaca “Asal Usul Nama Email”

Kisah Plato Cinta dan Pernikahan

Kisah Plato Cinta dan Pernikahan – Sebenarnya cerita ini saya ambil dari sebuah novel yang berjudul Jejak Laut karya Trampil Widodo. So, nikmatin aja ya.

Kisah Plato Cinta dan Pernikahan

Kisah Plato Cinta dan Pernikahan – Suatu hari plato bertanya pada gurunya Socrates, dan bertanya apa itu cinta. Socrates menjawab, “Saya tidak bisa mendefinisikan, tapi kalau kamu mau tahu, berjalanlah kamu ke hutan besok pagi. Pilihlah tanaman yang menurutmu paling bagus. Kamu hanya boleh mengambilnya satu. Kalau kamu sudah mengambil, kamu tidak boleh menukarnya dengan yang lain. Tanaman yang pertama kamu ambil itulah yang harus segera kamu bawa kesini.” Lanjutkan membaca “Kisah Plato Cinta dan Pernikahan”