Tempat Menikmati Senja di Balikpapan

Tempat Menikmati Senja di Balikpapan – Kota Balikpapan terkenal dengan kota para pekerja dari berbagai daerah. Sejujurnya saya bahkan belum pernah bertemu dengan orang asli dan murni keturunan Balikpapan. Pasti ada campuran dari dari daerah lain. Setiap orang mempunyai pilihan masing-masing untuk menikmati senja. Teruntuk teman-teman yang bertempat tinggal ataupun sekedar mampir di Balikpapan mungkin tempat yang saya kunjungi bersama teman-teman di Minggu sore (03/12/2017), dapat menjadi referensi kalian untuk dijadikan tempat menikmati senja di Balikpapan.

Lanjutkan membaca “Tempat Menikmati Senja di Balikpapan”

Sinar untuk Desa Mului

Pernah dengar yang namanya Desa Mului? Desa Mului berada di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Desa ini merupakan bagian dari kecamatan Muara Komam, kabupaten Paser ini memiliki keterbatasan akses jalan dan transportasi yang layak. Jika melakukan perjalanan dari Balikpapan bisaย  memakan waktu kurang lebih 9 jam melalui akses darat dan laut. Faktor-faktor ini akhirnya membuat desa ini sangat minim fasilitas, salah satunya akses listrik. Sehingga sangat membatasi kegiatan masyarakat di desa Mului. Lanjutkan membaca “Sinar untuk Desa Mului”

Kelas Inspirasi Balikpapan #3

Sebenernya banyak banget yang pengen diceritain, tapi berhubung event Kelas Inspirasi Balikpapan baru banget berlangsung hari ini, dan di otak sudah banyak banget yang pengen dikeluarin. Kalo ga buru-buru dikeluarin, bisi udah ga minat lagi nulis. Tulisan kali ini agak panjang, dan lumayan banyak fotonya. So, maaf-maaf aja kalo pas buka halaman ini jadi agak lemot. Lanjutkan membaca “Kelas Inspirasi Balikpapan #3”

Foto Survey Tracking pas KATUMBIRI

Subhanallah >,< (Di ambil sama Selma)
Foto dari sisi yang berbeda
Gaya andalan awak ๐Ÿ˜Ž (Diambil sama Dillah)

3 Wanita Bersepeda dan Monyet Lebay

Ini teh Sari

Hari Minggu kemaren, banyak hal yang seru yang saya alami. Salah satunya seperti yang ada di judul 3 wanita bersepeda dan Monyet lebay. (Lha, kok monyet dibawa-bawa? Penasaran? Lanjutkan Baca aja postingan ini lagi ๐Ÿ˜€ )

“Yul, abis ashar mau kemana?” Tanya teh Sari minggu sore.

“Mau berenang teh ke Sabuga,” jawab Saya yang sejak memang dari pagi memang berencana untuk berenang pada sore hari.

“Bareng yuk aku mau lari sore, tapi mau bawa sepeda ke Sabuganya.” Lanjutkan membaca “3 Wanita Bersepeda dan Monyet Lebay”

SIDUMMA hari sabtu

Pimpinan Sidang

Entah kenapa Sidang Umum yang paling dahsyat adalah Sidang Umumnya KARISMA ITB. Dimana semua yang ga mungkin, sangat mungkin terjadi. Dimana semua suara sangat berpengaruh walau cuma 1 orang. Beda sama MUBES organisasi lainnya. Yang hasil akhirnya mungkin sudah di ketahui dan ga jarang udah ada skenarionya.

Karena hari jumatnya saya Mubes HMAk dan seleseinya baru jam 12 malam, saya memutuskan untuk menginap di kosan temen. Dan saya besoknya harus mengusahakan datang ke SU sebelum jam 7, agar hak suara saya tidak di cabut. Subhanallah, Allah memberi jalan agar saya berangkat pagi karena teh sari mau menjemput saya. Setelah salat subuh, saya langsung menuju pulang, dan sesampainya saya dirumah, my super mama telah mempersiapkan bawaan saya untuk berangkat. Udah disiapkan air hangat pula untuk mandi, pokonya top+gahol pisun…. Lanjutkan membaca “SIDUMMA hari sabtu”

Perjalanan hari ini…..

Entah kenapa pagi ini saya sedang ingin meng-autis sendiri ke mesjid agung ke menaranya. Lagi enak-enaknya menikmati pemandangan Bandung dari menara masjid agung, tiba-tiba ada salah satu sahabat saya mengsms, agar saya ikut survei karisma camp. Awalnya saya ga mau, tapi akhirnya mau juga karena pada awalnya saya pikir ga ada akhwat (perempuan)nya. Tau-taunya pas nyampe ada 3 akhwat dong… Hmm merasa ditipu.. Tapi karena sudah terlanjur akhirnya saya ikut survei bersama Kang rino, Kasmita, Inna N, Hanni, Ai, dan Laksma. Lanjutkan membaca “Perjalanan hari ini…..”

Start UTS

Bismillahirrahmaanirrohiim…… Hari ini Hari pertama UTS…….

Ya Allah Lancarkanlah aku dalam mengisi soal-soal UTS

Ya Allah Bantu Hamba ini agar tidak berbuat curang

Ya Allah mudahkanlah Hamba dalam menerima ilmu-ilmuMu

Ya Allah jangan biarkan Hamba lalai dalam melaksanakan tugas-tugas

Ya Allah jangan biarkan kesibukanku membuatku jauh dariMu

Ya Allah jangan biarkan kesibukanku membuatku lupa akan amalan Yaumiah

Semangat… semangat… semangat….. You can do it Yuli…..

UTS = Ujian Tidak Susah…………………

Yeahhhhhhhhh

Teruntuk Adikku Abdul Aziz Muslim

Adikku Abdul Aziz Muslim…..

Sungguh sangat singkat perjumpaan kita.

Mungkin Allah memang sangat mencintaimu

Hingga Dia ingin kau ada di sisiNya

Adikku Abdul Aziz Muslim…..

Semoga kau disana ditempatkan di tempat yang terindah disana

Semoga kau mendapatkan tempat yang mulia disana

Semoga Allah memberikan Ridha atas perjuangan dakwahmu

Adikku Abdul Aziz Muslim….

Walau pertemuan kita sangat singkat

Sungguh kau telah membukakan mata hatiku

akan semangat dakwahmu dik….

akan sebaik-baiknya nasihat adalah mengingat mati…

Selamat jalan Adikku……

Semoga kelak kita dapat berkumpul di SurgaNya…….

Seperti Roda

Hari ini saya cukup merasakan berbagai perasaan. Saat adzan subuh berkumandang, saya langsung terbangun dan langsung mengucapkan rasa syukur karena diberi kesempatan untuk melewati hari. Entah mengapa mendadak saya ingin memeluk mama saya yang tadi subuh duduk di samping ranjang untuk membangunkanku. Saat kupeluk tubuhnya, saya merasakan kedamaian.

Saat waktu sudah menunjukan jam 7, saya berniat melayat adikku Abdul Aziz Muslim yang baru kemaren berpulang. Ada rasa sedih saat datang ke pemakamannya. Air mata ini sulit untuk ditahan keluar. Sangat sulit melepas seorang adik yang hebat. Sungguh singkat pertemuan kita berdua dik, mungkin memang Allah lebih merindukanmu. Semoga kamu diberikan tempat yang indah disana dik. Darimu teteh belajar akan kematian yang tak pernah kita duga kapan datangnya. Membuat teteh teringat bekal yang baru sedikit teteh lakukan untuk mempersiapkannya datangnya hari itu.

Sepulang dari pemakaman, saya dan teman-teman langsung menuju kembali ke Salman. Sesampainya disana, ternyata ada adik LS Jati yang kebetulan adalah adik bimbel saya berulang tahun. Sungguh sangat kontras. Setiap detik ada yang pergi dan datang. Ada yang meninggal ada pula yang baru lahir. Ulang tahun adik saya yang satu ini dapat menghilangkan sejenak kesedihan saya.

Dan pada sore harinya seperti biasa saya latihan Syirul Grul yang mengeluarkan keringat yang cukup banyak. Dan saat saya pulang kerumah dengan menggunakan angkutan umum, saya melihat langit sore yang sangat indah dan hangat. Hari seakan ingin menutup dengan senyuman.

Lelah, sedih, bahagia, berjaya, senang, jenuh akan kita rasakan dalam hidup ini. Seperti roda yang berputar, waktu pun juga akan selalu berputar. Ada kalanya kita sedih dan adakalanya kita bahagia. Apapun rasa yang kita alami, waktu akan tetap berputar. Dan yang sudah terjadi akan berlalu dan harus berlalu.