30DBC #9 What’s In My Bag

What’s In My Bag – Apa yang ada di dalam tasku? Atau dalam bahasa Inggrisnya What’s In My Bag ? Setiap orang pasti punya barang yang selalu dia bawa kemana-mana. Katanya sih, kita bisa menebak sifat orang dari bawaanya. Tapi saya sendiri tidak mengerti bagaimana menilainya 😅😅😅. Tas favorit yang hampir selalu saya bawa adalah tas ransel berwarna abu-abu mirip seperti tas anak sekolah yang di samping tasnya bisa menaruh botol air minum. Saya beli sekitar 3 tahunan yang lalu saat Gramedia sedang mengadakan diskon besar-besaran. Kenapa harus ransel? Karena tas ransel adalah tas yang ternyaman jika dibawa kemana-mana.

What’s In My Bag?

1. botol minum

Daripada beli minuman kemasan, mending isi ulang. Lebih hemat dan ramah lingkungan. Walaupun saya masih JOMBLO, sifat mamak-mamak sudah mendarah daging sejak dini. Saya belajar untuk hemat dan menabung. Daripada uangnya dipakai untuk beli minuman, mending saya bawa botol yang udah saya isi dari rumah. Jika habis, tinggal isi lagi di kantor 😂😂😂.

2. Tempat alat tulis

Sejujurnya dan sesungguhnya saya ini orang yang suka grasak-grusuk dan bukan tipe menaruh barang dengan rapih. Tapi akhirnya kelimpungan sendiri jika tidak menemukan barang yang dicari. Jadi, saya memaksa diri untuk punya tempat alat tulis. Ini membantu agar alat tulis tidak berceceran dimana-mana. Isi dari tempat alat tulis ini hanya Pulpen dan pensil untuk mencatat, penghapus dan tipe-X untuk mengoreksi catatan, Spidol non permanen untuk mengajar, Flasdisk untuk menyimpan data-data, dan earphone untuk mendengarkan lagu dari HP atau media yang lainnya.

3. buku catatan

Selain grasak-grusuk, saya adalah orang yang pelupa | Banyak dosa sih kamu Yul. Jadi saya perlu catatan kemana-mana agar bisa menjadi pegangan. Buku catatan saya sudah beberapa kali saya ganti. Tau alasannya kenapa? Karena saya lupa taruh buku catatan itu dimana 😆😆😆. Entah yang sekarang di tas saya ini buku catatan yang keberapa. Buku catatan yang sekarang saya bawa-bawa berukuran kecil. Doakan buku catatan ini tidak hilang.

Oia, saya juga baru saja membeli buku catatan Agenda Islami untuk tahun 2018. Karena baru dibeli, dan memang sedang memulai merencanakan sesuatu di 2018,  jadilah agenda ini saya bawa kemana-mana. Nanti saya akan buatkan catatan sendiri tentang buku Agenda ini. Karena buku Agendanya KECE abis.

4. buku bacaan

Ada hobi yang cukup jelek lagi dari saya. Yaitu membeli buku dan hanya menaruhnya jadi pajangan di rak. Dan saya ingin menyelesaikan bacaan yang sudah saya beli. Biar tidak hanya menjadi pajangan. Buku yang sekarang saya baca adalah Dalam Dekapan Ukhuwah karya Ustad Salim A Fillah. Dan buku ini sudah berbulan-bulan ada di tas saya. Secara baru baca 10 halaman, sudah membuat saya mengantuk. Bukan karena bacaannya tidak menarik, tapi memang sayanya aja yang tidak bisa tahan lama dengan bacaan yang serius. Coba jika buku itu novel apalagi karyanya Tereliye, bisa sampai tidak tidur untuk menyelesaikan bacaan. Doakan saya konsisten menyelesaikan bacaan ini ya.

5. dompet besar dan kecil

Ada 2 dompet yang sering saya bawa. Dompet besar jarang saya keluarkan, isinya hanya kartu-kartu member, fotocopy KTP/SIM, foto (foto sendiri lho ya bukan foto orang lain), buku tabungan, dan nota-nota. Jadi, Dompet besar itu tidak ada uangnya dan akan saya keluarkan jika saya membutuhkannya.

Dan untuk dompet yang kecil. Lebih sering saya keluarkan, karena disanalah sumber dana tersimpan. Ada KTP, SIM, STNK dan tentu saja duit. Karena ukurannya kecil, memudahkan saya untuk membawanya. Jika saya sedang malas membawa tas ransel maka cuma dompet kecil dan HP yang saya bawa.

6. tempat cem-ceman

Entalah saya harus menamakan tempat ini apa. Pokoknya tempat simpan senjata rahasia atau alat perangnya perempuan 😂😂😂. Berikut isi tempat cem-ceman saya:

  1. Susu pembersih Viva White All In One Face Cleanser with Yogurt ini sudah pernah saya review blog ini. Ini membantu banget untuk membersihkan muka.
  2. Laneige Water Bank Trial Item (4 Items), ini Produknya Song Hye Kyo lho, siapa tau dapet suami kayak Song Jong Ki ☺☺
  3. Acnes UV Tint, biar muka terlindungi dari sinar matahari
  4. Cologne Cussons Baby, ini saya pakai ketika saya merasa BAU, dan suka banget sama wanginya
  5. Innisfree No-Sebum, ini bedak enakeun banget. Nanti saya buatkan reviewnya.
  6. Clean & Clear Fairness Cleanser, ini jarang saya pakai sih. Akan dipakai jika saya merasa muka saya berminyak banget. Dan merasa jika hanya membersihkan dengan susu pembersih tidak cukup.
  7. Wardah Intensive Moisturising, berfungsi banget buat kulit saya yang kering
  8. Nuvo Anti Bacterial, dipakai jika tidak bisa cuci tangan
  9. Purbasari Hi-Mate Lip Cream, ini juga warnanya saya suka banget
  10. Pensil Alis dari Etude, ini berfungsi sekali karena alis saya tipis banget.

Banyak juga kan barang-barang yang sering saya bawa? Makanya saya butuh tas Ransel. Jaket, HP, sarung tangan dan masker tidak saya masukan. Karena memang jarang saya masukan ke tas.

Kalau kalian, isi tasnya apa? – What’s In My Bag.

4 thoughts on “30DBC #9 What’s In My Bag”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *