30DBC #8 5 Tujuan yang Ingin Dicapai Saat ini

Tujuan yang Ingin Dicapai Saat ini – Kenapa saat ini? Karena jika dilihat di list keinginan ada lebih dari 100 yang ingin dicapai. Jadi yang akan saya sampaikan disini adalah 5 Tujuan yang Ingin Dicapai Saat ini, target pencapaian di akhir tahun 2018 (karena 2017 sebentar lagi berakhir). Minggu-minggu ini saya melihat kembali daftar keinginan. Ternyata tidak banyak yang saya capai. Hiks sedih 😢😥😭😭. Dan baru-baru ini dapat gambar quotes dari Maya, adik kelas nan jauh di Korea sana, isi quotesnya seperti ini :

Tujuan yang Ingin Dicapai Saat ini
Tujuan yang Ingin Dicapai Saat ini

Jika sebuah mimpi tidak menghasilkan tindakan,

artinya ada masalah dengan mimpi tersebut.

Bukan berarti kita harus berhenti bermimpi.

Namun, perbaikilah cara bermimpinya.

Karena jika seseorang memang benar-benar menginginkan sesuatu,

dia pasti bertindak untuk mengejar impiannya.

-Awe Inspiring Me hal.87

Tujuan yang Ingin Dicapai Saat ini

1. Menikah

Ketahuan banget ya kalau masih jomblo. Hahaha 😂😂😂😂. Ya mau apa lagi jika bukan menikah. Secara memang sudah ingin menjalani sunnah Rasul. Jadi buat yang mau tanya kapan Nikah? Mohon disertai dengan list calonnya yang Nyata. Inget ya yang NYATA!! Jangan cuma sekedar nanya aja. Biar berfaedah gitu nanyanya.  😂😂😂

2. Lepas dari Riba dan Hutang

Dua tahun belakang ini pasti sering sekali mendengar tentang ceramah-ceramah tentang Riba. Dan setelah saya kaji berkali-kali memang tidak ada untungnya bermain riba dan hutang. Nanti saya akan bahas panjang kali lebar kenapa saya ingin sekali lepas dari Riba dan Hutang. Mohon doanya untuk segera lepas dari Riba dan Hutang.

3. Langsing

Setelah saya lulus kuliah dan bekerja berat badan saya terus menerus naik 😣😣😣. Padahal kalo dibilang suka makan, dari jaman saya kecil juga saya memang suka makan. Tapi bedanya adalah setelah bekerja, olahraga terbanyak dari saya adalah olahraga jari 🙈🙈🙈. Tidak tanggung-tanggung di awal tahun 2017 berat badan saya sempat 80 kg. Bayangkan gede badan saya seperti apa. Efek dari kelebihan berat badanpun mulai terasa, badan jadi gampang sakit dan mager alias males gerak. Di awal tahun sampai tengah tahun sekitar bulan ramadhan kemaren saya berdiet dan berhasil menurunkan 12 kg. Tapi masalahnya adalah setelah lebaran. Saya berhenti diet dan sekarang naik lagi 5 kg 😑😑😑. Jadi, mari kita berdiet lagi. Biar badan sehat dan enak dipandang. Karena orang yang kita sayangi berhak mendapatkan kita yang sehat. Ingat itu baik-baik.

4. Hafal Al-Quran

Ini nih, yang menurut saya paling sulit. Karena sedikit aja lalai dari jadwal menghafal, hafalan itu melayang kemana-mana. Dan masalah terbesarnya adalah kelalaian itu saya lakukan berkali-kali. Rasanya ingin sekali masuk pesantren aja biar bisa fokus menghafal dan lingkungan yang mendukung. Ada yang punya channel? Ini PEER terbesar saya, karena sudah berlarut-larut dari jaman kuliah 😭😭😭

NOTED @Regranned from @barakallah_fiikum – Bismillah… Tetap semangat… Jangan menyerah… Allah telah menjamin bahwa Alquran midah untuk dihafalkan.. Allah menyebutkan hinggal 4 kali dengan bunyi ayat yang sama dalam 1 surat.. Allah berfirman: وَلَقَدْ يَسَّرْنَا الْقُرْاٰنَ لِلذِّكْرِ فَهَلْ مِنْ مُّدَّكِرٍ Dan sungguh, telah Kami mudahkan Al-Qur'an untuk peringatan, maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran? (QS. Al-Qamar 54: Ayat 17,22,32 dan 40) . Dan juga banyak hadits Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam tentang keutamaan dari membaca Alqur'an, beberapa di antaranya. . Aisyah radhiyallahu ‘anha meriwayatkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Seorang yang lancar membaca Al Quran akan bersama para malaikat yang mulia dan senantiasa selalu taat kepada Allah, adapun yang membaca Al Quran dan terbata-bata di dalamnya dan sulit atasnya bacaan tersebut maka baginya dua pahala” (HR. Muslim). . Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan الم satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf.” (HR. Tirmidzi) #alquran #quran #ayat #hafidz #hafidzah #hafidzquran #hafalquran #menghafalquran #hafal #menghafal #murajaah #istiqomah #hidayah #berkah #barakallahfiikum #yufidtv #kajianislam #kajian #videokajian #dakwah #agama #islam #hadits – #regrann

A post shared by yulijannaini (@yulijannaini) on

5. Mengikuti Training SIAWARE

SIAWARE itu singkatan dari Self Insight Awareness. Program training ini dibuat agar kita lebih aware sama diri sendiri. Training ini sebenarnya sudah ingin sekali saya ikuti sejak tahun pertama saya bekerja. Tapi belum kesampaian sampai sekarang 😩😩😩. Dari segi waktu yang kurang tepat, sampai uang yang akhirnya terpakai untuk yang lain. Siapa tau ada yang punya channel yang mau membiayai saya buat ikutan training SIAWARE, boleh banget. Bahkan mengkarapkan sekali 😸😸😺.

Mohon doakan ya agar saya bisa mewujudkan semua keinginan saya yang di atas. Ditunggu juga kabar-kabar yang punya jalan untuk mengarah ke keinginan saya di atas ini.

Kalau kalian,

Iya kalian….

Apa Tujuan yang Ingin Dicapai Saat ini?

 

 

Simpan

2 thoughts on “30DBC #8 5 Tujuan yang Ingin Dicapai Saat ini”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *