30DBC #4 Pekerjaan Impian Menurut Yuli Jannaini

Ihiw udah akhirnya tiba di hari keempat dari 30 hari tantangan blogging alian 30 Days Blogging Challange yang disingkat 30DBC. Hari keempat bertemakan “Your Dream Job” alias Pekerjaan Impianku. Setiap orang pasti memiliki Pekerjaan impian. Inti dari pekerjaan impian itu tidak lain adalah hal yang kita sukai, pekerjaan yang menurut kita enak, penghasilan yang besar, dan yang pasti bisa menikmati hasil pekerjaan itu sendiri. Tapi menurut saya pribadi, tidak penting berapa besarnya penghasilan. Yang penting kita bisa enjoy dan bahagia dengan pekerjaan itu serta kita masih bisa menikmati hasilnya bersama orang yang kita sayangi. Disini saya hanya tulis 4 pekerjaan impian yang memang saat ini ingin saya capai. Pas baca, tolong selipkan doa agar semua pekerjaan impian ini bisa saya capai ya.

Pekerjaan Impian #1 Ibu Rumah Tangga
Pekerjaan Impian #1 Ibu Rumah Tangga
Pekerjaan Impian #1 Ibu Rumah Tangga

Whattttt?? Ibu Rumah tangga? Yup, ini adalah pekerjaan yang akan dihadapi seorang wanita kecuali jika wanita itu tidak ada niat untuk menikah. Kebanyakan orang nampaknya tidak akan memilih pekerjaan ini menjadi pekerjaan impian bahkan dianggap bukan sebuah pekerjaan. Tetapi saya pribadi sangat menginginkannya. Fitrah saya sebagai wanita terpanggil untuk menjadi seorang Ibu Rumah Tangga. Saya memimpikan menghabiskan waktu untuk merawat rumah, suami dan tentu saja anak. Walaupun saya tahu tidak mudah menjadi ibu rumah tangga yang baik bahkan sangat susah sekali dan yang pasti punya tingkat stressnya sendiri.

Pekerjaan Impian #2 Entrepreneur atau Wirausaha

Selain menjadi ibu rumah tangga, pasti punya keingingan untuk membantu keluarga dari sisi ekonomi. Melihat dari sisi waktu, maka Wirausaha adalah pilihan yang tepat. Secara kita bisa atur sendiri jam kerjanya berbeda dengan kerja kantoran yang menghabiskan hampir separuh hari di kantor. Saya membayangkan disini bukan usaha yang besar, bahkan saya membayangkan usaha kecil saja yang penting bisa membantu perekonomian keluarga. Dan yang paling penting bagi saya yang seorang muslim adalah usaha tanpa riba. Btw, gambar diatas adalah salah satu bisnis yang sedang saya jalankan bersama teman saya.

Pekerjaan Impian #3 Blogger
Pekerjaan Impian #3 Blogger
Pekerjaan Impian #3 Blogger

Sebenarnya saya belum ngerti sih, Blogger itu dapet duitnya darimana Hhahaha 😂😂😂 Karena saya pribadi belum pernah sih dapet duit dari ngeblog. Tapi saya pernah menikmati hasil dari Blogger, misalnya dapat suatu produk, makan gratis, dapat tiket gratis di suatu acara dan lain segagainya. Dan sebenarnya bukan karena duit juga sih saya pengen jadi Blogger. Tapi ada rasa bahagia yang saya rasa cuma Blogger yang mengerti perasaan itu. Asseeek 😎😎

Pekerjaan Impian #4 Guru / Pelatih / Instruktur

Ilmu itu semakin dibagi maka akan semakin bertambah. Saya teringat salah satu mimpi saya (beneran mimpi pas tidur), di mimpi itu ada alharhum papa saya dan berpesan jangan pernah berhenti belajar. Entah kenapa sampai sekarang saya ingat sekali detail dari mimpi itu.

Sama seperti Blogger, mengajar adalah hal yang bisa membuat saya bahagia. Mari kita bicarakan hal yang lebih spesifik, yaitu “Mau mengajar apa?” Saya ingin sekali mengajar Ngaji / Tahsin dan Yoga.

Kenapa Tahsin?

Rasulullah bersabda, “Sebaik-baik kalian adalah yang belajar Al-Quran dan yang mengajarkanya.”

-Imam Bukhari, dari Utsman bin Affan Radiyallaahu a’nhu

Hadist ini dasar kenapa saya ingin sekali mengajar ngaji. Memang sih, bacaan saya nggak bagus-bagus amat. Tapi saya akan terus berlatih, mengamalkan dan mengajarkannya. Minimal mengajarkan kepada anak sendiri kelak. Doakan saya istiqamah ya.

Kenapa Yoga?

Seperti yang saya bilang di salah satu dari 20 Fakta Tentang Yuli Jannaini, bahwa sekarang saya sedang suka berlatih Yoga dan berniat suatu hari nanti menjadi instruktur. Mungkin nanti saya akan membuat tulisan kenapa saya suka Yoga (bukan nama orang lho ya 😂😁).

 

3 thoughts on “30DBC #4 Pekerjaan Impian Menurut Yuli Jannaini”

  1. Blogger itu dapet duitnya darimana ? What a question wkwkwk
    jadilah blogger as a passion, sharing what you like, write everything you need to remember, but not work for money, let the money comes to you 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *