30DBC #2 20 Fakta Tentang Yuli Jannaini

20 Fakta Tentang Yuli Jannaini – Kalau dipikir-pikir, tulisan saya kali ini terdengar narsis dan kepedean ya… Siapa juga yang kepo atau penasaran sama saya 😂😂😂. Tapi nggak apa-apa, namanya juga sedang ikut 30 hari tantangan Blogging, dan di hari kedua ini temanya adalah 20 fakta tentang saya. Yeay, kali ini saya akan menulis tentang 20 Fakta tentang saya.

20 Fakta tentang Yuli Jannaini
20 Fakta tentang Yuli Jannaini

20 Fakta tentang Yuli Jannaini

  1. Yuli Jannaini itu, beragama Islam.
  2. Yuli Jannaini itu, seorang wanita. Walaupun banyak yang bilang saya terlalu maskulin 😎😎😎
  3. Yuli Jannaini itu, anak kelima dari lima bersaudara. Alias anak bungsu. Tapi kebanyakan orang yang baru kenal sering menduga jika saya adalah anak tengah.
  4. Yuli Jannaini itu, memakai kerudung. Alhamdulillah, semenjak baligh saya sudah memakai kerudung. Untuk teman-teman (yang pasti wanita dan muslim ya), yang belum pakai kerudung, semoga dimudahkan jalan pakai kerudungnya 😊😊.
  5. Yuli Jannaini itu, keturunan Palembang (mama dan almarhum papa adalah asli orang Palembang), lahir di Balikpapan, tapi tumbuh besar di Bandung. Karena tumbuh besar di Bandung, sering merasa kampung halamannya adalah Bandung. Tapi semenjak lulus kuliah, bermigrasi ke Balikpapan. By The Way, saya udah lama banget nggak ke Palembang, ada yang mau ajak saya? 😅😄😆
  6. Yuli Jannaini itu, dulunya mau dikasih nama Miftahul Jannaini yang dari kakek Buya (kakek dari papa), yang artinya kunci surgaku. Tapi karena almarhum papa berpikir bahwa nama itu seperti nama laki-laki, dan kebetulan saya lahir di Bulan Juli, akhirnya saya diberi nama Yuli Jannaini yang artinya (mungkin lho ya) adalah Yuli surgaku 😏🙄😑😐
  7. Yuli Jannaini itu, lahir tanggal 21 Juli 1990. Masih muda kan yak? 😄😅😆 Saya sebenarnya tidak terlalu mengistimewakan hari lahir, secara itu menandakan bahwa diri ini makin tua. Selain itu juga agama Islam mencontohkan hari lahir bukanlah yang harus dirayakan. Tapi seneng juga sih kalo ada yang tetiba buat suprise di hari lahir 😄😅😆
  8. Yuli Jannaini itu, menghabiskan masa TK di TK Nasional KPS Balikpapan (1995-1996). Mencicipi SD Nasional KPS selama dua tahun (1996-1998), lalu pindah ke Bandung dan menamatkan SD di SDN Sejahtera VII Bandung (1998-2002). Lalu melanjutkan sekolah di SMP Negeri 9 Bandung (2002-2005), SMA di SMA Pasundan 8 Bandung (2005-2008). Dan pendidikan terakhir di UNIKOM aka Universitas Komputer Indonesia (2008-2012) Fakultas Ekonomi, jurusan Akuntansi.
  9. Yuli Jannaini itu, tinggi badannya kurang dari 160 cm (nggak mau nyebutin tinggi asli). Pendek yak? Hahaha… Padahal dulu waktu kecil, sering banget main lompat tali dan rajin minum susu. Berharap bisa tinggi semampai kayak model. Tapi untung sih nggak jadi tinggi, kalau tinggi saya lebih dari 170 cm, kayaknya saya nggak bakalan ngeblog, dan akan beralih jadi model. 😅😄😆
  10. Yuli Jannaini itu, golongan darahnya A+. Kalau yang suka K-Pop pasti tau dong para leader idol itu, rata-rata bergolongan darah A. Jadi, mungkin jika saya salah seorang dari kelompok idol, sayalah leadernya.  😅😄😆
  11. Yuli Jannaini itu, dulu punya blog namanya www.yulijannaini.wordpress.com yang sekarang berpindah ke blog ini. Sebagai perwujudan sudah kurang lebih 6 tahun ngeblog dan ingin lebih lagi memperdalam menjadi Blogger.
  12. Yuli Jannaini itu, walaupun sekarang tinggal di Balikpapan, KTPnya tetap Bandung. Karena saat pindahan ke Balikpapan terbilang buru-buru dan sampai sekarang belum sempat urus. Ada yang mau temani urus-urus?😊😊
  13. Yuli Jannaini itu, dulu sempat bekerja di perusahaan komunikasi PT Wavecomindo, perusahaan kelapa sawit First Resources, dan sekarang bekerja di Fajar Group yang di dalamnya ada perusahaan keagenan kapal, klinik, apotek dan Percetakan.
  14. Yuli Jannaini itu, walaupun sudah pindah-pindah tempat kerjaan dengan industri yang berbeda. Pekerjaannya tetaplah sebagai Akunting sesuai gelar yang ditempuh. Dan mungkin nampaknya saya ingin sekali beralih profesi sebagai Blogger. Hehehe…
  15. Yuli Jannaini itu, dari kecil hingga sekarang suka banget sama makanan. Asal Halal, hanya ada dua makanan menurut saya. Enak dan enak banget 😅😄😆. Dan saya terkenal dengan GAM, singkatan dari Gerakan Anti Mubazir. Padahal cita-citanya pengen langsing.
  16. Yuli Jannaini itu, sampai postingan ini terbit statusnya adalah JOSIFA alias Jomblo Fi Sabilillah 😎😎😎. Emm… kayaknya saya tidak harus dijelaskan panjang kali lebarlah ya…
  17. Yuli Jannaini itu, lagi belajar Yoga dan berniat suatu hari nanti menjadi instruktur Yoga yang pakaiannya tetap syar’i Aamiin…
  18. Yuli Jannaini itu, waktu kecil sekitaran umur 3 – 4 tahun kepalanya botak. Nggak tau kenapa. Dan banyak yang menyangka saya adalah anak laki-laki | Bukannya sampe sekarang ya? 😅😄😆
  19. Yuli Jannaini itu, tidak pernah tahan jika harus mengenakan sepatu atau sandal hak tinggi lebih dari satu jam. Biasanya saya hanya menggunakan sepatu atau sandal hak tinggi di momen-momen tertentu seperti undangan pernikahan. Dan jika melihat saya menggunakan sepatu atau sandal hak tinggi, dipastikan saya lebih banyak duduk manis atau bahkan nekad melepas sepatu atau sandal hak tinggi lalu berjalan tanpa alas kaki.
  20. Yuli Jannaini itu, pernah menjadi wakil ketua OSIS saat masa SMA tahun kepengurusan 2006-2007. Yang kepengurusan OSIS dikenal dengan Geng Metamorfosis yang sampai hari ini alhamdulillah tali silahturahmi kami tetap terjaga.

Yup, itulah 20 fakta tentang saya, semoga kita semua bisa saling kenal ya. Penutup,  saya jadi teringat Quote Ali bin Abi Thalib yang sebenarnya saya tidak tahu redaksinya dari mana, tapi saya sepakat dengan kata-katanya.

Jangan Menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun.

Karena yang menyukaimu tidak butuh itu,

dan yang membencimu tidak percaya itu

-Ali bin Abi Thalib

Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun
Jangan Menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun. Karena yang menyukaimu tidak butuh itu, dan yang membencimu tidak percaya itu -Ali bin Abi Thalib

Simpan

Simpan

4 thoughts on “30DBC #2 20 Fakta Tentang Yuli Jannaini”

  1. 1990, masih muda lah ya.
    Hooh, ada mas-mas kulinnya dikit 🙂
    BTW ini >>>> “Siapa juga yang kepo atau penasaran sama saya” >>>> tenang Yul, aku rajin sekali membacanya kok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *