Antara Liwet dan Kelas Blog di Grand Tjokro Balikpapan

Berawal dari usulan para anggota Balikpapan Blogger Community yang ingin sekali diadakannya Kelas Blogging alias “Ngeblog Bareng”. Siapa sangka di Hari Blogger Nasional 2017 (27/10), menjadi moment yang spesial untuk para Balikpapan Blogger Community. Grand Tjokro Balikpapan, menjadi saksi sekaligus pendukung utama digelarnya Kelas Blogging pertama di Balikpapan dengan tema “Ngeblog Bareng”. Semacam Perayaan Hari Blogger Nasional 2017. Fyi, banyak lho blogger-blogger bertebaran di Balikpapan.

Acara dimulai jam 17.00, di area Swimming Pool Grand Tjokro Balikpapan. Namun yang paling juara adalah ada beberapa rekan Balikpapan Blogger Community yang sudah stay sejak 15.00 sambil bermain bersama keluarganya di Swimming Pool Grand Tjokro Balikpapapan. Dan memang asik banget menghabiskan sore di Swimming Pool Grand Tjokro Balikpapan. Yang belum coba, yuk dicoba. Ajak saya juga boleh 😀 .

Di acara pembuka, tim dari Grand Tjokro Balikpapan sudah menyediakan makanan pembuka yang cukup mengisi kekosongan perut. Ada kolak, kacang rebus, teh, kopi, dan lain sebagainya. Saking menikmati menu pembuka, tak terasa waktu Magrib sudah tiba. Serempak teman-teman dari Balikpapan Blogger Community melaksanakan shalat Magrib Berjamaah.

Seusai Shalat Magrib, Jreng jreng jreng. Nasi Liwet beserta lauk pauknya yang sudah tersusun rapih dengan daun pisang sebagai alasnya sudah tersedia di meja tempat kami berkumpul. Makanan di atas meja sudah sangat menggoda untuk dicicipi ini, harus kita tahan dulu. Karena ada sesi pertama dari Kelas Blogger akan dimulai.

Kelas pertama diisi oleh Om Bambang dengan materi membangun Blog baik yang menggunakan blog gratisan maupun berbayar. Setelah itu, Alhamdulillah kami diperbolehkan menyantap Liwet yang sudah di depan mata, secara Liwet sudah sangat menggoda di depan mata. Sambil menyantap Liwet yang sudah sangat menggoda, para rekan-rekan Balikpapan Blogger Community tetap semangat berdiskusi mengenai membangun Blog.

Antara Liwet dan Kelas Blogger di Grand Tjokro Balikpapan by @yulijannaini

Kelas kedua diisi oleh Kak Anggi Alfonso, dengan materi SEO alias Search Engine Optimizer. Kak Anggi mengajarkan teknik-teknik bagaimana caranya meningkatkan jumlah pengunjung blog.

Kelas ketiga diisi oleh Kak Neno, dengan materi teknis menulis. Kak Neno mengajarkan agar tulisan di blog berkualitas dan membuat para pembaca betah dengan tulisan kita.

Terimakasih banyak untuk Grand Tjokro Balikpapan yang selalu mendukung kegiatan Balikpapan Blogger Community. By the way, ini adalah acara kedua yang didukung oleh Grand Tjokro Balikpapan (bisa baca: Blogger and Influencer Gathering at Grand Tjokro Balikpapan). Terima kasih kepada Om Bambang 😀 , Kak Anggi dan kak Neno yang sudah bersedia berbagi ilmu. Salam kenal dan salim teruntuk para Balikpapan Blogger Community. Semoga acara-acara seperti ini sering diadakan agar bisa menjaga tali silahturahmi.

Heiiii Kamu….

Iya, kamu…

Nulis Yuk… 😀

 

 

5 thoughts on “Antara Liwet dan Kelas Blog di Grand Tjokro Balikpapan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *