Diet Mayo

Jreng… jreng… Yup yup yup… Sesuai dengan judul, kali ini si gw bakal ceritain perjalanan Diet mayo yang gw lakuin selama 13 hari. Makan makanan tanpa nasi dan garam. Sebelumnya sempet ragu juga buat ngejalanin diet ini. Bayangkan, selama 13 hari ga makan nasi plus garam. Sebagai pecinta makanan seperti gw, itu adalah cobaan terberat | lebay XD . Karena berat badan yang bergerak ga jauh dari angka 70 kg :'( , selama sekitar 3 bulanan gw ga berani nimbang. Semacam trauma ngeliat timbangan. Well, akhirnya coba deh diet mayo yang lagi ngetren ini, setelah dapet motivasi diet dari Ce Elli. Buat yang mau diet mayo tapi ga mau repot, ada juga catering untuk diet mayo. Tapi harganya itu lhooo Muahal banget. Maka dari itu, gw putuskan untuk masak sendiri. Sebenernya ada juga list makanan untuk diet mayo, tapi hampir semua saya ubah dengan sayur-sayuran. Sekalian saya pengen belajar vegetarian alias hemat beb 😀 .

image
Ini dia menu Mayo yang saya dapet dari googling

H-1
Pagi : Entah kenapa gw males banget sarapan, so semua sarapan di skip
Siang : Tumis wortel dan sawi (tentu tanpa garam)
Sore: Tempe goreng (tepatnya panggang sih, coz minyak yg dipake dikit banget) dan selada pake perasan lemon

Akhirnya hari pertama dilalui dengan lancar aman sentosa. Anehnya, kata orang di hari pertama kerasa banget lemesnya. Untungnya gw nggak merasakan itu plus memang tipe orang yang makan apa aja asal halal jadi masih bisa menikmati makanan walo tanpa garam. Makanan sorenya karena terlalu banyak kasih perasan jeruk lemon, jadinya makannya ga senikmat makan siang, kecut banget.

H-2
Siang: Sawi plus wortel rebus
Sore: Tumis tahu ancur pake daun bawang yang agak banyak

Enak juga ternyata makanan kali ini. Trauma pake perasan lemon akhirnya di hari kedua ini ga berani pake. Masih aman di hari kedua ini, dan masih tetep ga pake lemes. Ditambah kerjaan buanyak banget jadi waktu ga berasa. Tiba-tiba udah sore aja daannnn waktunya makan sore. Hehehe…

H-3
Siang: Telor dadar pake daun bawang
Sore: Sawi Rebus plus jagung Rebus

Sama kayak hari kedua, kerjaan npuk banget, dan tetep fokus kerja sampe ga kerasa waktu dan ga kerasa lapar.

H-4
Siang: Tumis Sawi dan wortel
Sore: Wortel Rebus plus rumput laut

Mulai kangen sama rasa asin, ditambah pas pulang kantor lewat Mcd dan wangi ayamnya semerbak. Aaakkk Nooooo… Akhirnya nyebut mantra “Sabar Yuli… Tenang Yuli… Kamu selama ini sudah cukup menjadi pecinta makanan, jadi sudah saatnya kamu cinta sama badanmu”

H-5
Siang: Tumis jagung plus wortel
Sore: Susu lowfat

Dihari kelima ini menjadi ujian yang cukup berat, karena diajak makan ke “De Sushi” sama temen dan gw cuma bisa pesen teh ocha.
“Perut tahan ya… Kamu udah pernah coba makan itu.. jadi ga usah makan ya….”

H-6
Siang: Dadar telor plus air kelapa muda
Sore: jagung rebus

Di hari keenam ini, ada tantangan tersendiri. Karena harus bawa motor ke Samarinda. Sempet hopeless bakal gagal karena bakal kecapean. Sesampainya di Samarinda kudu nemenin 2 kurcaci berenang dan makan ayam kentucky. Bayangkan penderitaan gw? Hikssss… Tapi ternyata gw tetep bisa melewatinya. Horeeee…

H-7

Pagi: Roti gandum panggang
Siang: Buah pear plus susu
Sore: air kelapa muda

Gw bener-bener ga yakin bisa ngelewatin hari ke tujuh ini. Karena ada 3 kota yang harus gw lalui. Pertama ke Temggarong-Samarinda-Balikpapan. Udah gitu pas agak sorenya sekitar jam 3an berasa ngantuk banget. Karena inget gw harus bawa motor, akhirnya beli kopi starbucks di Samarinda. Entah ini terbilang gagal ato nggak. Karena si kopinya pake susu. Makanya sorenya pas di kili 55 cuma minum air kelapa.

H-8
Siang: Tumis Tahu ancur plus telor plus daun bawang
Sore: Susu Lowfat

Badan pegel-pegel abis jalan Samarinda-Tenggarong. Badan perasaan ada lemnya sama kasur. Sorenya udah bingung masak apaan. Untungnya di kulkas masih ada susu. Oh My God, ga nyangka udah haru kedelapan dan tinggal lima hari lagiiii. Kya.. kya….

H-9
Siang: tumis Bayam plus jagung
Sore: Dadar telor

Kalian tau?? Aku mulai bosan dengan semuanyaaaaa…. Kalo ga inget tinggal 4 hari lagi, rasanya pengen langsung makan yang ada di depan mata.
“Semangat Yuli Semangat”

H-10
Siang: Jagung Rebus
Sore: Susu lowfat

Bosaaannnn… Dan bingung masak apaan lagi. Makanya cuma makan itu doang.

H-11
Siang: Roti gandum
Sore: Bayam Rebus

Seidikit lagiii… Di hari kesebelas ini gw dapet pelatihan pajak dan dikasih snack. Tapi mau ga mau harus merelakan Snack buat temen. Huhu..  Inget yulll tinggal 2 hari lagiii…

H-12
Siang: Jus Tomat plus apel
Sore: Bayam merah Rebus

Lalalalala sedikit lagiii… Abaikan Wangi masakan disebelah sana…

H-13
Siang: Apel
Sore: Kopi

Aku kangen kopiiii… Ha ada yang bisa ngalangin gw minum kopi. Kan ga dilarang. Hahaha… And this is my last Day….. Horeeeee….

Akhirnya gw berhasil diet Mayo. Walao menunya ala kadarnya. Turun berapa? Sebenernya gw masih agak trauma nimbang, tapi di hari ke 10, ge nimbang dan turun 4 kg. Well, tetep bersyukur karena udah turun. Tapi ga bisa langsung berleha-leha, karena masih ada 16kg yang harus diilangin.
Semangat Yuli… Inget Deadline resolusi 2015nya akan segera berakhir…

2 thoughts on “Diet Mayo”

  1. Kereeenn… tpi sepertinya tidak akan pernah saya coba. Karna di usia saya yang ke dua puluh, dengan tinggi yang hampir seratus nem puluh berat saya cuma 40 saja. (Bayangkan kurusnya:-()
    Smangattt kakaaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *