Mahogany Hills

Lama sekali ga baca buku dan nulis, kering juga rasanya. Kali ini yang saya baca judulnya Mahogany Hills, yang juga juara 1 Lomba Penulisan Novel Amore 2012 (Kapan ya saya bisa bikin novel dan juara kayak gini?). Bercerita tentang Jagad Arya dan Paras Ayunda. Mereka adalah pasangan suami istri yang menikah karena perjodohan.

Jagad sangat mencintai Nadia, sahabatnya sejak lama. Jagad yang patah hati karena Nadia akan menikah dengan sahabatnya Erfan memutuskan untuk menerima perjodohan orang tuanya. 2 Minggu sebelum pernikahan, Nadia mendatangi Jagad dan mengatakan bahwa ia tidak jadi menikah dengan Erfan. Nadia, menyuruh Jagad untuk menikah dengan Paras hanya untuk diceraikan. Jagadpun mengikuti kata Nadia.

Berbeda dengan Paras, yang memang meminta orang tuanya untuk menjodohkannya dengan Jagad. Laki-laki yang selalu ia sukai sejak 13 tahun yang lalu. Betapa hancurnya hati Paras saat tau yang Jagad rencanakan. Tapi Paras tidak menyerah begitu saja, ia melakukan tugasnya sebagai istri walau Jagad terlihat tidak peduli. Berharap Jagad bisa mencintainya karena terbiasa.

Penasaran sama akhirnya? Baca aja sendiri :mrgreen: . Menurut saya cerita ini menarik, pantas saja menjadi juara 1. Saya suka dengan kata-kata Jagad.

“Setelah menikah denganmu, cinta jadi tidak terlalu rumit. Denganmu, cinta menjadi sederhana. Cinta adalah memberi, menerima dan memaafkan…”

Yup, ga jarang orang yang ngakunya ‘dewasa’ membuat cinta rumit dan sulit dimengerti. Eh tapi bukan berarti saya ahli ya dalam hal yang satu ini. Tapi saya yakin, orang yang sudah pernah merasakan cinta yang sebenarnya akan berpikir bahwa cinta itu tidak serumit yang dibayangkan.

tumblr_mvvrhyMfmC1qf00cjo1_500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *