Remind Me

image

Remind me of Allah,
If your love for me is true

Sumber gambar: klik disini

Kata Pak Mario Teguh

“Betapa berantakan pun masa lalumu, masa depanmu masih bisa kau rapihkan.

Jangan hanya gelisah, lakukanlah sesuatu yang baik, yang sesungguhnya sudah kau ketahui, tapi yang selalu kau tunda.

Mulailah.

Sesungguhnya engkau hanya diminta mencoba, mulai dari yang termudah.

Itu saja.

Apakah demikian sulit bagimu untuk mencoba yang termudah?

Engkau tak terbuat dari agar-agar, maka bersikaplah sedikit lebih gagah.

Sesuaikanlah sikapmu dengan doa Ibumu saat mengandungmu.

Bahagiakanlah Ibumu, Ibumu, Ibumu, baru kemudian Ayahmu.

Jadilah anak yang baik.”

– Mario Teguh

Jaga Batin dan Lahir

sumber gambar: klik disini
sumber gambar: klik disini

Jagalah batinmu dengan merasakan kehadiran Allah,

dan jagalah lahirmu dengan mengikuti sunnah Rasulullah

– Syeikh Abdul Qadir Al-Jailani

13 Rukun Solat

13 Rukun Sholat
13 Rukun Sholat

Lanjutkan membaca “13 Rukun Solat”

Nyeletuk Asal

Baru dapet celetukan SMS dari temen, agak nyeleneh, tapi kalo dipikir-pikir bener juga.

Yang selalu ngabarin, bakal kalah sama yang selalu nemenin

yang sering dikangenin, bakal kalah sama yang sering nemuin

yang sering ngucapin “semoga cepat sembuh”, bakal kalah sama yang ngurusin dia sampai sembuh

yang pertama, akan tergantikan oleh Dia yang selalu ada

Rahasia Hati – Nidji

Gara-gara kemaren nonton lagi 5cm ditambah baru saja saya posting tentang Rasa Sahabat atau Cinta, jadinya saya pengen share lagu Nidji yang satu ini 🙂

Ku coba merangkai kata cinta
Walau pun ku bukanlah pujangga yang bisa
Tuliskan kata-kata yang indah
Nyatanya tak ada nyali untuk ungkapkan
 
I wanna love you like the hurricane
I wanna love you like the mountain rain
So wild so pure
So strong and crazy for you
Andai matamu melihat aku Lanjutkan membaca “Rahasia Hati – Nidji”

Tips Perawatan Muka

Wanita identik dengan kecantikan. Saya sepakat jika kecantikan dari dalam itu memang adalah kecantikan sejati. Tapi bukan berarti kecantikan luar tidak kita jaga. Inget, seluruh anggota tubuh kita itu wajib kita jaga, karena itu ibadah. Nah, kali ini saya mau bagi-bagi tips bagaimana merawat muka untuk sehari-hari yang saya dapat dari dokter kulit saya.

  • Pertama-tama yang paling penting adalah pilihlah produk yang cocok dengan kulitmu. Mahal tidak berarti produk itu cocok untukmu. Ini mungkin yang agak panjang, karena kita harus cari produk yang cocok untuk kulit kita. Cara simplenya bisa kita aplikasikan produk itu di belakang telinga kita. Kalo terjadi gatal-gatal dan merah, stop pemakaian cari yang lain sampai cocok. Kalo perlu ambil fotomu 1 bulan sekali, dan lihat apakah produk yang kamu pakai membuat mukamu lebih baik atau tidak.
  • Bersihkan mukamu dengan facial foam di pagi hari. Dan untuk malam hari, pakailah milk cleanser, toner dan dilanjutkan dengan facial foam. Jangan biarkan kamu tidur dalam keadaan muka belum dibersihkan. Jika tidak, jangan kaget jika pada pagi harinya sudah ada jerawat yang mampir di mukamu.
  • Pelembab, ini ga kalah pentingnya. Gunakan pelembab jika kamu hendak melakukan aktifitas di luar dan hendak tidur. Jika mukamu terasa kering, maka basuhlah mukamu dengan air, keringkan dan gunakanlah pelembab. Mengaplikasikan pelembab juga jangan terlalu banyak, nanti kulitmu bisa iritasi. Gunakanlah secukupnya jangan berlebihan.
  • Sun Block atau Tabir Surya, ini wajib dipakai jika kamu harus menghabiskan banyak waktu di bawah paparan sinar matahari. Ini digunakan untuk melindungi kulit dari sinar UV A & B, penyebab utama kanker kulit, kerutan dan bintik hitam. Oia, harus dipelajari juga nih tentang besarnya SPF (Sun Protection Factor). Jika kita melihat sebuah produk, ada tulisan SPF 15, nah itu artinya tabir surya tersebut akan bertahan selama 2,5 Jam. Jadi, perhitungannya adalah setiap 1 angka itu adalah 10 menit. Contoh yang SPF 15, maka 15×10 menit = 150 menit = 2,5 jam. Ngerti? Maka jika masa bertahanya sudah habis, gunakanlah lagi tabir surnyanya.

Gimana simple atau agak ribet? Nah, yang di atas itu adalah untuk perawatan sehari-hari. Untuk perawatan mingguan, kita bisa totok wajah atau masker. Dan untuk bulanan facial atau peeling. Tapi perawatan mingguan dan bulanan ini juga tergantung bagaimana kondisi kulit muka kita. Kalau saya, biasanya pergi ke dokter untuk konsultasi perawatan bulanan. Tapi buat yang nggak mau ribet, bisa searching di Mbah Google bagaimana perawatannya.

Semoga Tipsnya bisa berguna.. 😀

Rasa sahabat atau cinta?

Apa rasa garam? Pasti asin. Kalo gula? Pasti manis. Nah, kalo rasa perasaan anda saat ini gimana? Tentu dalam mengekspresikan rasa soal perasaan berbeda dengan lidah. Lidah bilang bahagia, tapi kenyataannya perasaan yang tersiksa. Ataupun sebaliknya. Bahkan ada banyak yang tidak mengerti perasaannya sendiri. Salah paham dengan perasaan sendiri.

Saya pernah dengar dari seorang teteh “Perempuan dan laki-laki itu tidak bisa dikatakan sahabat, karena minimal pasti ada salah satu menyimpan rasa cinta.” Ada yang sepakat? Mungkin sudah fitrahnya yang beda gender pasti mempunyai ketertarikan satu dan yang lain. Saya ingin cerita tentang kisah lama, sekitar 4-5 tahun yang lalu. Sebenarnya masa itu sudah lewat, tapi saya tetap ingin cerita dan semoga yang membacanya bisa mengambil hikmah dari cerita saya.

Saat masa SMA saya mempunyai beberapa sahabat dekat dan salah satunya adalah seorang laki-laki. Saya bisa cerita apapun sama dia. Setiap ada masalah pasti saya cerita sama dia. Suatu saat saya merasakan ada yang aneh antara saya dan dia. Setiap dia dekat dengan perempuan, ada rasa takut kalo dia lebih akrab dengan yang lain. Ingin sekali marah tapi ya apa daya akhirnya hanya dipendam. Siapa saya? Pikir saya waktu itu. Dan ternyata bukan saya saja yang merasakan itu. Dia juga merasakan seperti itu.

Ada beberapa teman yang mulai menyadari perasaan kami berdua yang akhirnya menjadi Mak Comblang. Pada akhirnya dia memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya pada saya, dan akhirnya kita-pun berpacaran. Dia lebih intens memperhatikan saya, kadang dia mengantar jemput kalo saya mau berpergian (itu pacar ato tukang ojeg? :mrgreen: ). Dan ternyata setelah kami jadianpun tetap ada perasaan aneh yang saya rasakan. Apalagi saat dia SMS seperti “Selamat tidur Sayang. I Love You”. Ada perasaan yang mengatakan “Kayaknya ada yang salah deh.” Saking merasa anehnya, tak jarang saya tidak membalas SMS. Semenjak jadian bahkan saya hampir tidak pernah curhat sama dia. Karena terasa aneh aja kalo saya curhat ke dia.

Kebetulan saat jadian sama dia, kita berdua baru aja lulus SMA. Saya meneruskan kuliah sedangkan dia bekerja. Mungkin bisa dibilang LDR (Long Disten Relationship) karena kita berdua sangat jarang bertemu.  Bahkan bisa dibilang saya sudah lupa kalo punya pacar (kejam niann :mrgreen: ). Sampai salah satu teman menanyakan soal hubungan kita karena tidak pernah terlihat berdua. Saya cuma bisa senyum dan berkata, “Masih kok, cuma lagi sama-sama sibuk aja.”

Dari sana saya mikir, mau dibawa kemana hubungan kita? (kayak lagu aje 😀 ). Di satu sisi saya pengen putus, tapi di satu sisi lainnya saya takut kalo putus maka hubungan persahatan kita juga putus. Akhirnya saya beranikan diri buat ketemuan. Yang tak lain adalah ingin putus. Tapi ternyata rencana tidak semudah prakteknya, saya cuma bisa diam dan ga berani bilang putus duluan.

Akhirnya dia yang pertama bicara. Mungkin emang dasarnya kita sahabatan dan 1 pemikiran, ternyata dia juga ingin putus. Biasanya kalo orang putus pasti beruraian air mata atau marah. Tapi kita berdua tidak seperti itu. Malahan kita menertawakan kenapa kita bisa jadian. Trus gimana setelah putus? Saya merasa kembali seperti dulu, saya bisa curhat apapun sama dia. Walaupun tidak sesering dulu. Tapi yang pasti saya mendapatkan sahabat saya lagi. Sampai sekarangpun hubungan kami masih sama yaitu sahabat. Tidak lagi ada perasaan ingin marah kalo dia dekat sama perempuan atau bahkan jadian dengan yang lain.

Jadi intinya apa? Menurut saya intinya adalah belajarlah untuk mengenal perasaanmu sendiri. Apakah perasaanmu itu suka, sayang atau cinta. Kamu melihat sahabat yang beda gender itu sebagai pasangan atau sahabat. Jadi apakah persahabatan beda gender itu masih memungkinkan? Menurut saya, masih. Eh, tapi saya tidak menganjurkan kamu punya sahabat yang beda gender ya. Lebih baik punya sahabat yang sama gender-nya. Kalo mau curhat ya sama Allah aja. Atau di blog kayak saya :mrgreen: tapi harus tetap dipilih-pilih ya curcolnya kalo di blog atau sosial media lainnya.

Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD)

Masih ingat berat Badan saya yang naik 10 kg? Pasti pada nanya, gimana berat badannya sekarang? Alhamdulillah terakhir ditimbang sebelum puasa masih sama 😯 . Iya sama karena tidak mematuhi peraturan :mrgreen: . Emang pada dasarnya saya suka makan kali ya? Jadi mau dipaksa buat nahan tetep aja nggak bisa. Sebelum cerita tentang OCD saya mau curcol dulu.

Dari dulu saya emang kepengen banget ikutan perguruan Bela diri. Mau itu yang pure latihan fisik atau Tenaga dalam. Sempat ingin ikutan Hikmatul Iman, tapi ternyata di Balikpapan nggak ada. Akhirnya terinspirasi dari film IP Man, cari-carilah saya tentang Wing Chun di Balikpapan. Ternyata ada sodara-sodara. Dan akhirnya ikutanlah saya. Walo baru latian 2 kali (itu juga nggak bener sayanya :mrgreen: maafkan saya pelatih).

Nah, dari sana gabung deh di grup Watsap, dan tadi malem dapet kiriman watsap gini “Besok di hitam putih dedy mau bahas OCD”. Apa itu OCD? ternyata itu adalah cara dietnya Mas Deddy Corbuzier. Besoknya alias hari ini, ada salah seorang teteh yang twit soal OCD, penasaranlah saya dan akhirnya mampir ke web >>klik disini<< yang disana saya dapet e-book soal OCD yang ternyata sama dengan PUASA walaupun sedikit berbeda. Penasaran?? langsung aja dowload e-booknya di web >>klik disini<<

Haduh maaf ya kalo postingan kali ini banyak curcol dan nggak fokus sama judul (bukannya emang suka gitu ya yul? :mrgreen: )

Sekedar Asa

Kumpulan asa itu bercampur menjadi satu.

Bercampur dalam kalimat demi kalimat,

kalimat yang diucapkan dalam doa

dan tertuliskan dalam selembar kertas

Dimana kita tidak bisa melawan suratan takdir yang sudah terlukis.

Perih yang terlihat,

walau sebenarnya itu yang terbaik

Berharap sang Pengabul Doa bersedia memeluk rapih setiap asa

dan memberikannya suatu hari nanti