40 keistimewaan Wanita Menurut Islam

Hari ini saya nemu postingan yang makin membuat saya bangga sebagai wanita. Semakin semangat memperbaiki diri agar menjadi wanita solehah yang dicintai oleh Allah.

1. Wanita yang solehah (baik) itu lebih baik daripada 70 orang pria yang soleh.
2. Barang siapa yang menggembirakan anak perempuannya, derajatnya seumpama orang yang sentiasa menangis kerana takutkan Allah S.W.T. dan orang yang takutkan Allah S.W.T. akan diharamkan api neraka ke atas tubuhnya. Lanjutkan membaca “40 keistimewaan Wanita Menurut Islam”

Pertengkaran Kecil

Pernah merasa konflik sama sahabat sendiri?? Gimana rasanya?? Saya baru merasakannya tadi malam. Entah saya yang kurang peka atau apa. Tapi pada awalnya saya merasa hubungan kita berdua baik-baik aja. Dan kita berdua memang suka ribut jadi itu menjadi hal yang biasa. Kita berdua udah lama ga ketemu. Hampir 1 tahun saya rasa. Waktu dan jarak bener-bener udah membuat kita jarang kontak-kontakan.

Beberapa hari kemaren dia datang ke Bandung. Saya berusaha menyempatkan waktu untuk bertemu dia, walau sekedar meminum capucino (minuman kesukaan saya dan dia). Disibukkan dengan aktivitas kuliah, salman, dan brevet saya pada hari itu hanya memiliki waktu 1 jam untuk bertemu dengan dia. Dan ternyata itulah yang menjadi permasalahan. Bayangkan udah 1 tahun ga ketemu, trus saya cuma menyempatkan 1 jam saja (kayak lagu audi 😀 ). Ternyata inilah yang membuat dia marah sama saya. Dia berharap ada waktu lebih untuk bertemu cerita dan lain-lain.

Sore kemaren ada sms yang melayang ke si Naca. Dan ternyata dari dia, dia mau ngajak ketemuan. Tapi karena memang kemaren jadwal saya padet, dari pagi ampe malem. Membuat Saya ga bisa untuk ketemu sama dia.

Sepulang dari Brevet sekitar jam 9 malam saya pulang kerumah. Dan ternyata jeng.. jeng.. jeng.. Dia sudah ada di depan rumah saya. Terus dengan cueknya saya bilang, “Lha.. kupikir kamu dah balik ke Serpong.” (bener-bener ga peka si sayah >,< )

Karena di rumah hanya ada mama yang kebetulan saat itu sudah tidur, bicaralah kita berdua dari hati ke hati. Dia mengungkapkan apa yang dia rasakan. Mengungkapkan kekecewaanya dan beberapa hal yang ga bisa diceritakan disini. Entah berapa helai tissue yang saya habiskan.

Lucunya ternyata dia membawa 2 sachet capucino untuk kita minum berdua tadi malam. Ya, capucino hangat memang pas buat kita berdua. Pas untuk menghangatkan suasana hati yang dingin. Dia pulang sekitar jam 11 malam, dan saat perjalanan pulangpun dia menelpon saya. Minta ditemenin sampe rumahnya. Ga begitu banyak yang kita obrolkan saat perjalanan pulangnya. Dia hanya membawakan beberapa lagu untuk saya (kebetulan memang suaranya bagus). Tapi yang buat air mata saya keluar lagi adalah saat dia menyanyikan lagu Edcoustic yang pertengkaran kecil.

Maafin yuli ya… Semoga kedepannya silahturahmi kita tetep terjaga… Apapun yang terjadi… Best Friend forever….

3 Wanita Bersepeda dan Monyet Lebay

Ini teh Sari

Hari Minggu kemaren, banyak hal yang seru yang saya alami. Salah satunya seperti yang ada di judul 3 wanita bersepeda dan Monyet lebay. (Lha, kok monyet dibawa-bawa? Penasaran? Lanjutkan Baca aja postingan ini lagi 😀 )

“Yul, abis ashar mau kemana?” Tanya teh Sari minggu sore.

“Mau berenang teh ke Sabuga,” jawab Saya yang sejak memang dari pagi memang berencana untuk berenang pada sore hari.

“Bareng yuk aku mau lari sore, tapi mau bawa sepeda ke Sabuganya.” Lanjutkan membaca “3 Wanita Bersepeda dan Monyet Lebay”

Kado Spesial buat Sarah

Suatu malam Isa (adik Karisma) me-message banyak orang di fb. Isi messagenya kayak gini:

Punten/Maaf ngenganggu

buat temen-temenya Sarah Luziani, nanti pas milad(ulangtahun)nya jangan pada ngucapin di wallnya, tapi ucapkanlah pada tempat yang sudah di sediakan, yaitu di http://miladikan.tumblr.com/submit , SEKALI LAGI JANGAN UCAPIN DI WALL FACEBOOKNYA soalnya kita dari temen karisma pingin bikin suprise. Terimakasih/Nuhun/Thank You ;)

Lanjutkan membaca “Kado Spesial buat Sarah”

Lagi kangen sama orang-orang ini

Semenjak beberapa hari kemaren menemukan buku diary. Tiba-tiba tuh kayak diputar balik apa aja yang udah terjadi. Dan membuat saya kangen sama orang-orang ini.


Lanjutkan membaca “Lagi kangen sama orang-orang ini”

Sampai kapan kamu kuat untuk berenang?

Buku harian yang saya temukan beberapa hari kemaren membawa pengaruh positif terhadap saya. Saya ingat waktu SMA sampai awal-awal kuliah pasti mengusahakan untuk berenang minimal 1 bulan 1 kali. Kebetulan berenang adalah olahraga yang paling saya sukai. Dan hari minggu kemaren saya putuskan untuk melakukan hobi saya ini lagi. Dulu saya bisa berenang 2 jam nonstop tanpa istirahat walaupun dengan kecepatan berenang di bawah rata-rata alias berenang santai(bukan berenang ala atlet-atlet). Dan kemaren dengan waktu 1/2 jam aja saya udah engap-engapan. Hohoho entah faktor umur ato memang kondisi badan saya yang kurang fit. Saat saya lelah berenang di tengah kolam Lanjutkan membaca “Sampai kapan kamu kuat untuk berenang?”

Permainan Biola Yang sangat menghibur

Cung yang suka dengan permainan biola??? (Saya.. Saya.. Saya…) Yup, saya sangat suka ngedengerin orang main biola. Tadi sore seperti biasa saya hendak brevet ke kampus. Otomatis saya harus lewat jalur angkot menuju simpang dago. Datanglah pengamen yang membawa biola dan gitar menghampiri angkot yang saya naiki. Mereka membawa instrumen lagu Alm. Chrisye yang judulnya Kala Cinta Menggoda. Tau ga?? Yang liriknya gini nih…

Sejak Jumpa Kita Pertama Lanjutkan membaca “Permainan Biola Yang sangat menghibur”

Proyek Pribadi Hari ini

Selalu kalo buka fan pagenya pak Mario teguh selalu menenangkan hati dan membangkitkan semangat…. Dan entah kenapa sering sekali kata-katanya pas untuk menggambarkan suasana hati saya…

Proyek Pribadi Hari Ini:
KELUAR DARI PENJARA KEJENUHAN

Sahabat saya yang baik hatinya,
di pagi yang damai ini, niatkanlah …

Tuhanku Yang Maha Agung,

Sesungguhnya aku tahu bahwa kehidupan ini indah,
dan jika aku merasakan kejenuhan –
ini pasti karena aku yang tidak memberagamkan
pikiran dan yang kulakukan.

Aku tak akan melihat yang baru dalam hidupku,
jika aku tak membarukan cara pandangku terhadap kehidupan.

Jika cara pandangku baik,
dunia kelihatan baik dan penuh kemungkinan baik.

Tapi, jika cara pandangku negatif,
aku akan mengeluhkan sebaik-baiknya anugerah.

Dan, jika yang kulakukan sama dan dengan cara yang sama,
aku tak akan mungkin mendapatkan hasil yang baru.

Maka jika aku ingin keluar dari penjara kejenuhan,
akulah yang harus membarukan diri, dan segera.

Tuhan, bantulah aku menceriakan hati,
menjernihkan pandanganku, dan mengindahkan perilakuku,
agar aku lebih terlibat dalam kehidupan yang dinamis,
yang bebas dari kejenuhan.

Aamiin

————————–

Jika karena kesibukan,
Anda tidak sempat menuliskan ‘Aamiin’,
Anda dapat me-‘Like’ status ini
sebagai tanda kesertaan Anda
dalam doa dan harapan kita bersama
hari ini.

Terima kasih dan salam super,

Mario Teguh – Loving you all as always

Nemu diary di Kamar

Berniat merapihkan kamar yang mulai agak menjadi kapal pecah. Saya putuskan untuk membongkar ulang semua isi lemari. Dan yang saya temukan bukan peti harta karun ataupun sebongkah berlian tapi buku diary saat saya masih SMA. Mumpung ketemu sama buku diary waktu SMA saya bacalah semua isi diary itu yang ternyata sudah terisi sampai halaman terakhir. Kalo dipikir-pikir saya ini memang suka curcol dimana aja ya? ga di buku diary maupun disini (hehehehe :D). Sumpah pas baca lembar demi lembar tuh buku diary, ketawa-ketawaanlah, jadi inget masa lalu. Kayak yang dulu-dulu tuh diputar lagi di otak.

Tapi ada hikmah yang bisa saya ambil dari buku diary waktu saya SMA. Mm… gimana ya ceritanya bingung?? Jadi gini beberapa hari ini saya sedang agak kecewa dengan beberapa orang. Dan ternyata hal yang buat saya kecewa beberapa hari ini pernah saya lakukan di masa SMA. Betapa halus Allah mengingatkan hambaNya. Kalo kata sahabat saya yang suka jadi tempat curcolan saya, semua kejadian itu pasti atas izin Allah dan suatu hari nanti akan jadi pelajaran yang berharga. Dan saya sudah membuktikannya. Kesalahan-kesalahan yang pernah saya lakukan menjadi pelajaran berharga bagi saya sendiri. Dan Berharap Allah berkenan untuk mengampuni segala dosa dan kesalahan yang pernah saya perbuat. Aamiin.

Belajar Ikhlas…

Jujur, lagi bingung mau nulis apa. Tapi hati ini lagi gelisah alias galau. Kata ikhlas sangat mudah di ucapkan tapi sangat sulit untuk dikerjakan. Peer yang masih harus saya bawa pulang dan dikerjain adalah hal yang satu ini, IKHLAS. Ikhlas saat kehilangan sesuatu. Ikhlas saat kecewa. Ikhlas saat kenyataan tidak sesuai harapan.

Yakin Rencana Allah Indah.

Ya Allah bantulah hati ini untuk iklas dan sabar dalam menerima ujianMu

Karena ujian dariMu tanda sayangMu padaku

Ya Allah dekap hati ini agar selalu terpaut denganMu.

Karena hati ini begitu rapuh dan hanya Engkau yang bisa menguatkan.

Ya Allah tenangkanlah hati ini dikala gelisah

Ya Allah ingatkan aku bahwa Engkau yang selalu menyertai

Ya Allah peluklah orang-orang yang Hamba sayangi dalam lindunganMu

Ya Allah jagalah orang-orang yang hamba sayangi dari apa yang Engkau tidak suka

Ya Allah kumpulkanlah hamba dan orang-orang yang saya sayangi di SurgaMu kelak

 

Aamiin…