Bule yang suka makan nasi

Kemaren, salah satu sahabat saya (lebih tepatnya kakak kelas saya) kang Deba mengajak ke The Centre. Apa itu The Centre? The Centre adalah tempat dimana kamu bisa ngelatih bahasa inggris terutama di bidang conversation GRATISSSS!!! Baru tau kan??? Saya aja baru tau kemaren. Dan mirisnya lagi ternyata tempatnya dekat dengan rumah saya.. (-_-“)
*Ya Allah kemana aja gw selama ini??? >,<"

Janjianlah kami ber-3 Saya, kang Deba, dan Digdo (Digdo juga adalah teman 1 kampus saya). Dan akhirya meluncurlah kita ke The Centre. Sesampainya disana, sudah banyak orang ternyata sodara-sodara. Dan ada sekitar 3 bule disana. Saya dan Digdo yang baru pertama kali kesanapun masih berusaha beradaptasi. Lanjutkan membaca “Bule yang suka makan nasi”

Peta kehidupan

Barusan buka blog-blog temen, dan menemukan gambar yang membuat saya merenung…..

Mencari tempat belajar yang asik…

Jujur nih, kalo di rumah saya jarang bisa konsentrasi belajar. Kecuali kalo udah sepi banget. Kalo jam segini sih mana bisa belajar. Mama saya termasuk sinetron mania, tiap malem pasti nonton sinetron. Padahal saya aja cape ngikutinnya. Suara tv sangat terdengar jelas dari kamar. Dan sungguh, itu sangat mengganggu konsentrasi. Kalo jam segini saya lebih memilih untuk nulis blog, blogwalking, atau sekedar baca buku.

Kalo mau belajar di rumah, kalo ga tengah malem ya pagi-pagi. Karena kalo tengah malem, mama udah tidur, dan pagi harinya mama sudah pergi ke tempat terapi gratisnya di sukajadi. Oia, sekedar informasi saya hanya tinggal bersama mama dan 5 kucing peliharaan saya (penting ga ya?).

Nah, kalo saya belajar tengah malem ato pagi, bawaannya pengen tidur. Palingan cuma bertahan setengah jam.

Lanjutkan membaca “Mencari tempat belajar yang asik…”

Izinkan Aku

Seperti biasa malam minggu saya ditemani oleh si Mili(nama laptop saya) dan si Moli (nama modem saya). Dan sekarang saya pun ditemani oleh lantunan lagu dari Tashiru yang judulnya Izinkan Aku. Dan sangat amat kebetulan 2 sahabat saya, entah mereka ada dimana ternyata sedang mendengarkan lagu yang sama. Lha, kok bisa tau? Saya tadi baru saja melihat status mereka. Hm… Ikatan batin kali ya. Hehehe… Berikut adalah lirik lagunya, selamat menikmati……

Fitrah manusia utk meminta
harta, cinta dan suka cita
hasrat insani slalu merasa Lanjutkan membaca “Izinkan Aku”

nulis woiii….

2 bulan belakangan ini saya agak jarang nulis. Maksudnya ga seintensif dulu. Kalo dulu, hampir setiap hari nulis. Nulis apa aja yang lagi dirasain dari yang penting sampai yang ga penting (banyakan yang ga penting sih). Tapi beberapa hari ini susah banget nulis. Sekarang lebih sering copas tulisan temen yang menurut saya bagus untuk disharekan. Mungkin karena mutu baca saya juga lagi jelek kayakya ya. Pernah denger ga kalo mau pinter nulis, harus banyak baca.

Jujur saya bukan orang yang suka baca buku. Saya baca buku cuma kalo mood saya lagi bagus ato ga harus dapet reverensi dulu sama temen. Ini aja di rumah banyak buku yang belum saya baca. Ini nih ruginya kalo ga suka baca, susah nulisnya.

Apalagi dengan posisi saya yang sekarang sudah tingkat 4. Mau ga mau harus nulis, karena harus nulis skripsi. Dan yang pasti banyak laporan yang menanti. Sekarang aja buat nulis laporan KP agak kewalahan. Fiuh…

Jangan sampe kalian merasakan apa yang saya rasakan.

Ayo jangan malas baca.

Baca… Baca… Baca…

Bismillah…..

Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

Diantara buku karangan TereLiye, inilah buku yang membuat saya paling gereget dengan jalan ceritanya. Biasanya kalo baca buku Tere Liye (padahal baru 3 buku yang dibaca) pasti saya akan mengeluarkan air mata karena saking terharunya.

Kenpa saya gereget? Karena jalan ceritanya beda (halah, ya gimana??)… Inti dari cerita ini adalah 2 insan yang sebenarnya saling mencintai tapi tidak pernah mengungkapkannya. Dan saat semua terbongkar, sudah terlambat. Danar (laki-laki) sudah menikah dan akan mempunyai calon jabang bayi.

Kalo kalian baca pasti ngerti deh kenapa saya gereget. Mirip kayak sinetron sih jatohnya, tapi ga sepanjang sinetron yang berbelit-belit.

Pas baca buku ini, saya teringat dengan kata sahabat saya,

Kalo nikah bukan urusan siapa yang paling mencintai tapi siapa yang berani mengambil keputusan. Lanjutkan membaca “Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin”

Si Muslimah tangguh

Kali ini saya akan bercerita (lebih tepatnya copas) yang saya dapet dari sahabat saya, Andre. Kisah yang benar-benar penuh haru dan sangat memotivasi saya untuk tidak banyak mengeluh. Berikut kisahnya, selamat menikmati…..

Cerita ini berkisah tentang pejuang dakwah yang masih belia. Diceritakan oleh ibundanya (bernama Ibunda Azizah) kepada majalah Tarbawi. Cerita tentang pejuangan dakwah yang ternyata kerinduan Allah untuk bertemu dengannya begitu lebih besar dibandingkan keinginan untuk terus menjadi pejuang dakwah yang tak pernah kehilangan energinya

…………………………. Lanjutkan membaca “Si Muslimah tangguh”

Semangat Pagi….

Hm.. Pagi-pagi gini udah ngeliat quotes yang bagus dari bapak Mario Teguh, quotes yang jleb banget ke hati, dan membakar semangat pagi saya kali ini.

Adik-adikku yang baik hatinya,

Aku tahu engkau tak begitu suka jika aku berbicara mengenai kemalasan dan kebiasaan menunda, karena hal itu tak mendamaikan hatimu. Lanjutkan membaca “Semangat Pagi….”

Menjadi Saksi Hidup

Kemaren baru saja saya mampir untuk membaca blog sahabat saya intan yang tanggal 17 September kemaren baru saja melangsungkan pernikahannya dengan Kang Onay. Sungguh bahagia melihat janji suci itu terucap dengan sangat lancar dari mulut kang Onay saat itu.

Cukup banyak yang bertanya bagaimana ‘proses’ mereka hingga bisa sampai  di pelaminan? Mungkin karena mereka adalah sahabat jadi banyak yang nanya apakah mereka ‘menjalinnya’ dari dulu. Insyaallah sungguh proses mereka adalah proses yang diridhoi oleh Allah. Lanjutkan membaca “Menjadi Saksi Hidup”

Cara Rasul Menjaga Kesehatan

SELALU BANGUN SEBELUM SUBUH
Rasulullah mengajak umatnya untuk bangun sebelum Subuh bagi melaksanakan solat sunat, solat fardhu dan solat Subuh secara berjemaah.

Hal ini memberi hikmah yang mendalam antaranya mendapat limpahan pahala, kesegaran udara subuh yang baik terutama untuk merawat penyakit tibi serta memperkuatkan akal fikiran.

AKTIF MENJAGA KEBERSIHAN
Rasulullah sentiasa bersih dan rapi. Setiap Khamis atau Jumaat, Baginda mencuci rambut halus di pipi, memotong kuku, bersikat serta memakai minyak wangi. Lanjutkan membaca “Cara Rasul Menjaga Kesehatan”