Cerita Hari Minggu

Cerita Hari Minggu – Waktu hari minggu, subuh-subuh sekitaran jam 3 mama udah ngebangunin. Bodohnya saya tidak memperhatikan jam dinding. Waktu saya bangun dikirain udah jam 5. So, langsung aja saya melaksanakan solat subuh. Pas udah solat saya Cuma ngeliatin mama yang lagi pilih-pilih baju dan mempersiapkan makanan (habis bingung mau ngebantuin apa). Sebenarnya, udah ga aneh ngeliat mama subuh-subuh beberes siap-siap berangkat karena setiap hari mama pergi terapi gratis di happy dream di daerah sekitar sukajadi. Beberapa kali saya pernah ikut mama terapy disana. Dan tau apa yang terjadi. Yang terjadi saya malah bete, karena disana tempat berkumpulnya ibu-ibu dan bapak-bapak. Ga ada yang bisa di ajak ngobrol. Makanya, saya ga pernah ikut lagi.

Cerita Hari Minggu
Cerita Hari Minggu: Mama gahol….

Cerita Hari Minggu Part 1

Tapi, subuh itu berbeda mama nyiapin banyak makanan. Udah gitu bawa jaket 3 yang biasanya juga ga pernah bawa jaket. Minum 2 botol air mineral ukuran sedang, biasanya Cuma bawa 1 botol. Dan pas mama lagi nyari selendang kesayangannya, saya baru sadar kalo mama mau pergi ke Ciwidey bareng temen-temen se-terapinya. Anehnya, mama mau pergi ke Ciwidey kayak yang mau pulang kampung. Bawaannya banyak banget, sampe-sampe bawa bantal. Saya Cuma bisa bengong ngeliat mama yang lagi menyiapkan barang-barangnya.

Terus, jam setengah 5 adzanpun berkumandang, “lho kok baru adzan?” kataku. Sebenarnya kata-kata itu untuk diri sendiri, tapi mama langsung jawab, “Ya, bener wong sekarang jam setengah 5.”

“Terus tadi mama tadi ngapain ngebangunin aku? Subuh-subuh banget?”

Dan tau apa yang terjadi di detik selanjutnya? Saya malah dimarahin sama mama. Sekali lagi aku terbengong-bengong kenapa aku kena marah ya? Ternyata eh ternyata mama pengennya aku ngebantuin mama buat siap-siap berangkat. Tapi tetep bingung ngebantu apa karena semuanya udah diberesin sama mama.

Pas udah selesai wudlu, mama udah siap dengan barang bawaan dan udah pake kostum yang bakalan dipake buat pergi ke Ciwidey. Ya, udah deh saya langsung melaksanakan solat subuh. Pas lagi khusyu berdoa tiba-tiba mama langsung buka pintu kamar dan marah-marah lagi. Makin bingunglah si saya. Mungkin dikirain saya tidur lagi kali ya ma c mama. Ternyata eh ternyata tebakan saya salah, pengennya mama aku ikut nganter trus ngefotoin mama sama temen-temenya sebelum berangkat ke Ciwidey. Hihihi…. si mama narsis juga ternyata. Tapi anehnya mama langsung berangkat dikirain fotonya ga jadi, ternyata sekitar jam 6 mama nelpon lagi minta disusul untuk difoto. Akhirnya berangkatlah saya ke tempat mama terapi. Disana foto-fotoin mama dan teman-tamannya.

Cerita Hari Minggu
Cerita Hari Minggu: Ibu-ibu nyentrik.

Kadang suka ga ngerti ma pemikiran mama yang suka tiba-tiba marah-marah. Maaf ya ma… belum bisa jadi anak yang berbakti….

Cerita Hari Minggu Part 2

Udah selesai foto-fotoin mama, asalnya mau langsung pulang. Tapi tiba-tiba keingetan sama taman Sukajadi yang air mancurnya udah beroperasi lagi. air mancur ini udah lama banget ga beroperasi karena 20 nozzelnya dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Entah kenapa taman sukajadi ini sering dipanggil taman JABLAY sama warga sekitar. Memang taman ini ga seramai taman ganesha, tapi pemandangan taman ini ga kalah bagusnya apalagi air mancurnya udah beroperasi lagi. Banyak warga sekitar yang datang pada waktu itu. Ada yang sekedar liat-liat air mancur, berolahraga, jalan di atas batu alam yang tertata rapih, ataupun sekedar berbincang-bincang.

Cerita Hari Minggu
Cerita Hari Minggu
Keluarga yang lagi liat-liat air mancur
air mancur yang cukup lama tidak beroperasi karena nozzelnya dicuri orang yang tidak bertanggung jawab

Bukan Cuma makan yang 3 kali sehari tapi waktu beroperasi air mancur di taman ini juga 3 kali sehari. Pagi jam 06.00-09.00, siang jam 11.00-14.00, dan malam jam 17.00-21.00.

Cerita Hari Minggu
Cerita Hari Minggu: ibu-ibu lagi jalan di atas batu alam
Cerita Hari Minggu
Cerita Hari Minggu: makin ba ngga ma timnas

Dulunya sih, taman ini tuh SPBU tapi semenjak Desember 2006 beralih fungsi menjadi taman kota. Di kota Bandung yang sekarang jadi panas ini seharusnya taman ya

ng kayak gini di banyakin biar ekosistemnya seimbang dan suhu di kota Bandung ini menurun. Kan jadi asik tuh kalo di Bandung banyak tamannya.

Oia, ada fenomena yang menarik (sebenernya biasa aja), di taman itu ada anak kecil yang lagi main bola dan memakai baju timnas yang ada garuda di dadaku. Kalo dulu anak-anak lebih bangga pake baju bola dari luar. Tapi sekarang, banyak yang lebh bangga memakai assesoris timnas.

Cukup lama saya berdiam diri di taman Sukajadi itu, sambil menghilangkan penat ditambah banyak anak kecil yang

bermain disana. Hm…. jadi kangen sama keponakan.

Simpan

5 thoughts on “Cerita Hari Minggu”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *